Twitter Gandeng Grup Radio MRA Melalui Amplify

roy-simangunsong
Jakarta, Selular.ID – Percakapan di media sosial kerap beranjak ke berbagai platform setiap harinya, termasuk ke radio. Melihat tren tersebut, Twitter Indonesia mengumumkan kemitraan strategis dengan grup radio MRA Broadcast Media, melalui Twitter Amplify. Kerjasama ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh perusahaan micro blogging itu dengan perusahaan radio penyiaran di kawasan Asia Pasifik.

Kemajuan era internet dan aktivitas daring tidak menghambat stasiun radio untuk berkembang. Tren tersebut justru telah menolong radio untuk meningkatkan interaksinya kepada para pendengar mereka dengan melebarkan konten komunikasi ke ranah visual yang lebih menarik untuk disimak melalui akun-akun Twitter radio yang dimiliki.

Penelitian Twitter menunjukkan, bahwa 87% dari pengguna Indonesia melihat konten video pertama kali melalui Twitter dan 46% dari pengguna berusia 25-34 tahun mengunggah video di Twitter secara aktif. MRA Broadcast Media melihat tren tersebut sebagai kesempatan yang sangat baik untuk menjangkau lebih banyak audiens di Indonesia.

Twitter Amplify merupakan sebuah fitur yang memudahkan perusahaan media dan brand untuk dapat mengabadikan keseruan di radio dan menyebarkannya ke pengguna Twitter di manapun mereka berada. Pengguna pun dapat dengan segera menghidupkan kembali momen-momen tersebut dan melihatnya pertama kali melalui layar ponsel mereka pada saat berinteraksi dalam sebuah percakapan di Twitter.

Dengan demikian, pengguna Twitter dapat terus menyimak cuplikan dari keseruan pertandingan olahraga hingga momen red carpet ajang bergengsi dunia, sekaligus menjadi yang pertama menyaksikan hal-hal tersebut melalui layar ponsel mereka.

Pada acara pengumuman, Roy Simangunsong, Country Business Head, Twitter Indonesia, mengatakan sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015, Twitter Amplify telah membantu banyak media dan kreator di seluruh dunia untuk dapat memonetisasi konten video mereka di platformnya sekaligus menjangkau audiens yang lebih luas.

Roy menyebut sudah terdapat lebih dari 200 perusahaan media besar dunia yang sudah menggunakan Twitter Amplify; mulai dari jaringan TV kabel, saluran olahraga, hingga pemasar digital.

Kemitraan strategis ini akan dimulai pertama kali melalui beberapa program unggulan di radio TraxFMJKT, hardrockfm, Iradiojakarta serta CosmopolitanFM. Pantau terus akun-akun Twitter radio MRA untuk mendapatkan informasi terkini mengenai beragam konten video seru yang akan dibagikan dengan Twitter Amplify.