Thursday, August 22, 2019
Home News Mau Pasang Iklan di Facebook? Cek Sertifikasi Blueprint Dulu

Mau Pasang Iklan di Facebook? Cek Sertifikasi Blueprint Dulu

-

facebook-blueprint-certific
Jakarta, Selular.ID – Dengan total 1,7 miliar pengguna aktif bulanan, Facebook merupakan platform ideal untuk mempromosikan segala sesuatu. Hingga saat ini, terdapat 3 juta pengiklan aktif di Facebook dan lebih dari 60 juta Pages secara global.

Guna memudahkan para calon pengiklan mencari para profesional di paltformnya, Facebook meluncurkan Sertifikasi Blueprint. Sertifikasi merupakan program kredensial dari Facebook global yang ditujukan bagi para profesional dalam bidang periklanan digital.

Sebagai program untuk level teratas, Sertifikasi Blueprint membuktikan keahlian dari berbagai produk dan layanan Facebook, termasuk iklan di Instagram dan Messenger.

Layaknya benchmark, Sertifikasi Blueprint membantu para pemain periklanan digital untuk memberikan nilai lebih pada diri mereka sendiri, memberikan pemahaman yang lebih baik kepada industri periklanan mengenai iklan Facebook untuk memaksimalkan ROI dan memberikan bisnis sebuah cara untuk memilih serta mempertahankan orang yang memiliki keahlian atas produk dan layanan Facebook.

“Sertifikasi Blueprint tidak hanya pengukuran yang paling tepat dan terpercaya untuk kompetensi periklanan Facebook, tetapi juga merupakan satu-satunya pengukuran yang diakui secara resmi oleh Facebook,” jelas Haswar Hafid, Head of Agencies, Indonesia, Facebook.

Berikut ini merupakan bagaimana cara kerja Sertifikasi Blueprint. Saat ini sudah tersedia dua jenis sertifikasi:
1. Facebook Certified Planning Professional
Ditargetkan untuk para digital media planner, yang akan segera tersedia saat peluncuran sertifikasi. Sertifikasi ini diberikan kepada para profesional periklanan digital yang ahli dalam membuat rencana kampanye periklanan Facebook yang sukses

2. Facebook Certified Buying Professional
Ditargetkan untuk para digital media buyers, di mana sertifikasi ini diberikan kepada para profesional periklanan digital yang ahli dalam membuat dan melakukan pembelian periklanan Facebook yang memberikan dampak maksimum dari sebuah kampanye. Sertifikasi ini akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

Ketika seseorang sudah memilih salah satu sertifikasi, mereka akan mendapakan kesempatan untuk mempersiapkan dan mengikuti dua ujian yang diawasi dengan ketat: ujian Facebook Advertising Core Competencies serta ujian yang sudah mereka pilih berdasarkan keahlian mereka.

Ujian-ujian ini didesain untuk mengukur secara teliti level kompetensi dalam memahami dan menerapkan keahlian yang dibutuhkan untuk pekerjaan yang bersangkutan. Sebagian besar ujian dapat dilakukan dengan seorang pengawas online untuk menjaga keamanan dan privasi di kantor atau rumah seseorang.

Ketika seseorang sudah berhasil menyelesaikan ujian, mereka akan menerima badge digital yang dapat diverifikasi secara online oleh siapa saja yang menerima tanda tersebut. Badge Sertifikasi Blueprint dapat diposting di Facebook dan media sosial lainnya, disertakan di website atau blog serta dalam email signature maupun data resume.

Pengujian sertifikasi ulang harus dilakukan setiap tahun untuk terus menunjukkan keahlian dan menjaga status sertifikasi karena produk dan layanan Facebook yang juga terus mengalami perkembangan.

Sertifikasi Blueprint kini telah tersedia secara global. Semua ujian yang awalnya hanya tersedia dalam bahasa Inggris, kini juga tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk Indonesia.

Latest