Senin, 24 Juni 2024
Selular.ID -

Tertinggal Dari Samsung dan Oppo, Asus Siap Mengejar

BACA JUGA

IMG_20160908_4519Jakarta, Selular.ID – Asus langsung menggebrak dengan meluncurkan beberapa smartphone terbaru Zenfone 3 series di penghujung kuartal ketiga (Q3). Tampaknya Asus ingin memperbesar pangsa pasarnya di Indonesia yang sempat tertinggal dari Samsung dan Oppo.

Menanggapi hal itu Muhammad Firman, Head of Public Relations and E-Marketing menjelaskan hal ini bisa jadi ada pengaruhnya terhadap keterlambatan peluncuran Zenfone 3 series. Di mana akhirnya vendor asal Taiwan ini baru bisa mengeluarkan rangkaian smartphone andalannya ini di penghujung Q3 2016. “Keterlambatan ini demi memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Contohnya untuk Zenfone 3 ZE520KL, semua persyaratannya baru selesai awal september ini ” ujar Firman. Lebih lanjut dia menjelaskan daripada Asus masuk ke pasar dengan terburu-buru tetapi melanggar aturan pemerintah, lebih baik memilih sedikit tertunda tetapi aman untuk bisnis kita ke depan.

Dengan serangkaian Zenfone 3 series yang telah diluncurkan, Asus pun yakin bisa meraup pangsa pasar lebih besar. Sejumlah strategi pun sudah disiapkan. Diantara nya dengan membawa sejumlah fitur jagoan. “Zenfone 3 series membawa sejumlah fitur dan kemampuan yang lebih unggul dan tidak dimiliki produk kompetitor” ujar Juliana Chen, Country Product Group Leader Asus Indonesia.

Di acara peluncuran Zenfone 3 series di Bali (7/9/2016), Asus memang sempat membandingkan keunggulan produk terbarunya dengan beberapa produk lain, seperti Samsung Galaxy A7, Oppo F1 Plus dan iPhone 6s Plus.

IMG_20160908_24518

Tidak hanya fitur, faktor harga juga dijadikan senjata oleh Asus untuk melawan para kompetitornya. Beberapa produk Zenfone 3 series terbarunya dibanderol dengan harga lebih ‘miring’. “Dengan serangkaian produk Zenfone 3 series yang membawa fitur lebih unggul dan harga lebih terjangkau, kami yakin bisa menguasai pasar” ujar Juliana.

Asus sendiri di awal tahun 2016 sudah mencanangkan target penjualan smartphone di indonesia sebanyak 6 juta unit dari total market size sekitar 40 juta unit.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU