Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Samsung Galaxy Note 7 Bisa Saja Dilarang dalam Penerbangan

BACA JUGA

samsung-galaxy-note-7-recallJakarta, Selular.ID – Permasalahan yang menimpa Galaxy Note 7, sepertinya tidak berhenti dengan penarikan smartphone ini dari pasar oleh sang pabrikan. Pasalnya, sebagaimana diberitakan situs Gizmodo, Federal Aviation Administration US (FAA) sedang mempertimbangkan untuk melarang Samsung Galaxy Note 7 dengan baterai yang rusak dari penerbangan di Amerika Serikat.

Dalam laporan ini disebut bahwa FAA dan Pipeline and Hazardous Materials Safety Administration sedang membuat petunjuk terkai masalah tersebut.

“Bila perangkat ditarik oleh pabrikan, kru airline dan penumpang tidak dapat membawa baterai atau piranti elektronik yang berisi baterai yang ditarik ke dalam kabin pada sebuah pesawat udara,” kata lembaga tersebut dalam sebuah pernyataan.

Untuk saat ini, bagaimanapun, FAA belum mengambil keputusan akhir terkait dengan masalah tersebut. Meski demikian FAA juga tidak menyatakan lebih lanjut kenapa pihaknya menunda keputusan tersebut. Samsung memang telah menarik Galaxy Note 7 dari peredaran, tetapi perusahaan asal Korea Selatan itu dalam laporan tersebut dinilai tidak melakukannya dengan cara yang benar, lantaran tidak melibatkan US Consumer Product Safety Commission. Dan sekarang lembaga seperti FAA, baru menyusul kemudian untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan dalam permasalahan tersebut.

Samsung sebagaimana dikabarkan telah menjual sekitar satu juga unit Galaxy Note 7 secara global. Menyusul adanya masalah pada baterai Galaxy Note 7, Samsung pun menarik produk tersebut dan menawarkan kepada konsumennya dana atau produk pengganti.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU