Friday, April 26, 2019
Home News Community BlueRoom, Panggung Maya Para Kreator Lokal untuk Mengglobal

BlueRoom, Panggung Maya Para Kreator Lokal untuk Mengglobal

-

Twitter-BlueRoomJakarta, Selular.ID – Kunto Aji W menjadi kreator pertama pada sesi BlueRoom di Indonesia yang baru saja selesai ditayangkan di panggung maya Twitter hari ini (4/8/2016). Penyanyi muda yang tengah naik daun dan baru-baru ini mengeluarkan single “Di Akhir Bulan” melakukan jamming session via Periscope dan mengajak audiens untuk menciptakan lagu bersama.

Melalui akun @TwitterID dan @KuntoAjiW , pengguna Twitter di seluruh dunia bisa menyaksikan penampilan Kunto Aji melalui layar ponsel mereka.

Dengan selesainya sesi perdana, Twitter Indonesia resmi meluncurkan BlueRoom di Jakarta, pertama di antara negara Asia Tenggara.

BlueRoom adalah sebuah ruang khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi real-time dengan audiens mereka melalui sesi Q&A, penampilan, dan lainnya.

Bekerja sama dengan Qubicle Center, BlueRoom bertujuan untuk menyediakan konten berkualitas bagi anak muda agar dapat semakin dekat dengan kreator yang mereka sukai. Twitter akan menghadirkan kreator dari berbagai bidang seperti kuliner, olahraga, musik, teknologi, perempuan, dan masih banyak lagi.

Twitter menyatukan fasilitas yang sudah ada dengan berbagai fitur terkini (seperti video, Periscope, atau Vine) untuk mendukung berbagai momen live seru yang sebagian besar dibuat dan disaksikan oleh anak muda Indonesia. Dengan demikian, BlueRoom akan menyajikan koneksi dan interaksi secara live antara pengguna dan kreator konten.

Pada acara peresmian, Roy Simangunsong , Country Business Head, Twitter Indonesia, mengatakan bahwa Twitter sudah menjadi sumber informasi utama bagi anak muda Indonesia untuk mencari dan berbagi tentang hal-hal yang mereka minati dan perusahaannya ingin mendukung perkembangan beragam konten terbaru mulai dari kuliner, olahraga, musik, dan lainnya.

Sebagai salah satu pasar terbesar Twitter di dunia, Indonesia dinilai unik karena kemampuan talen-talen lokalnya yang mampu menggunakan fitur-fitur Twitter secara kreatif. Mulai dari menghasilkan sebuah novel dengan bantuan Twitter Poll, melakukan pertunjukkan standup comedy melalui Periscope, hingga melakukan kampanye Hari Valentine yang mampu menjangkau setidaknya 37 juta orang. Begitu banyak kreativitas yang terjadi di Twitter dan nantinya juga akan hadir melalui BlueRoom.

Setelah Kunto Aji W, Twitter telah menyiapkan sederat nama kreator konten yang diajak untuk menginspirasi audiens melalui BlueRoom, namun Roy enggan menyebut nama-nama tersebut. Mereka akan mulai mengisi slot BlueRoom pada September 2016 dengan jadwal siaran dua sesi dalam satu hari.

Selain di Indonesia, fitur Twitter BlueRoom juga tersedia di Jepang, Perancis, Inggris, Itali, India, Korea Selatan, dan Australia. Roy berharap, kreator lokal tanah air bukan hanya memiliki audiens di dalam negeri, tapi juga di negara lain dimana BlueRoom tersedia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest