Thursday, July 18, 2019
Home News Pentingnya Pendidikan Dasar TI, IM2 Kirim Tim Khusus ke Pelosok Indonesia

Pentingnya Pendidikan Dasar TI, IM2 Kirim Tim Khusus ke Pelosok Indonesia

-

IM2 untuk Indonesia 1 edit

Jakarta, Selular.ID – Untuk memberikan perspektif yang lebih luas dan memberi semangat pendidikan kepada para siswa Sekolah Dasar (SD) di pelosok, juga untuk memahami dan mencari nilai lebih yang dapat diberikan IM2 di kemudian hari, maka Sebagai entitas bisnis, PT Indosat Mega Media (IM2) terpanggil untuk berpartisipasi dengan mengirimkan tim terbaiknya dalam bidang Teknologi, Sumber Daya Manusia, dan Sistem, yang merupakan pejabat top manajemen IM2.

Mereka akan berangkat dalam beberapa rombongan ke lokasi terpencil, termasuk Aceh Utara (Aceh), Muara Enim (Sumatera Selatan), Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), Natuna (Kepulauan Riau), Nunukan (Kalimantan Utara), Banggai (Sulawesi Tengah), dan Pegunungan Bintang (Papua).

Rombongan pertama berangkat pada Rabu (3/8/16) menuju Banggai. Di setiap daerah mereka akan mengabdikan dirinya selama tujuh hari dengan membagikan ilmu dan pengetahuan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di daerah pelosok tersebut. Termasuk pengetahuan dasar tentang teknologi informasi (TI).

Ridwan F. Karsa Direktur Utama IM2 dalam keterangan resminya mengungkapkan, bahwa program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility / CSR) IM2, bekerja sama dengan lembaga pendidikan nirlaba, Indonesia Mengajar.

“Ini merupakan bukti tanggung jawab sosial kami sebagai perusahaan terhadap pengembangan dunia pendidikan, termasuk pengenalan teknologi dan informasi sejak dini. Kami ingin turut hadir agar dikemudian hari IM2 dapat secara signifikan memberikan nilai lebih kepada dunia pendidikan di Indonesia, dengan mencari solusi teknologi terbaik, merekayasa sistem pengembangan sumber daya manusia terbaik, dan memberikan wawasan pengetahuan terkini yang tetap disesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan”, kata Ridwan

Ridwan menambahkan bahwa IM2 berkomitmen menyebarkan viral positif kepada masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal dan menempatkan nilai tinggi yang sama dengan semua stakeholders.

“Bersama para Pengajar Muda dalam Program Indonesia Menagajar, kami berharap kontribusi karyawan IM2 dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat disana untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Ini membuat mereka menjadi semakin berwawasan dan terampil sebagai modal untuk mandiri dan berdaya,” ujar Ridwan.

Latest