Apakah Benar Nexus Sailfish Bakal Rilis Oktober Mendatang?

nexus

Jakarta, Selular.ID – Setelah menghadirkan Nexus 6 yang dirilis Oktober 2014 dan Nexus 6P yang diluncurkan pada September tahun lalu.

Kabarnya Google kembali menghadirkan seri terbaru.Dikutip dari GSM Arena, kabarnya Perangkat Google Nexus diketahui akan diproduksi oleh pemanufaktur asal Taiwan yakni HTC. Namun kabar mengenai kehadirannya masih belum diketahui.

Jika berkaca pada perangkat Google sebelumnya, Nexus 6 dirilis Oktober 2014 pada Oktober dan Nexus 6P diluncurkan pada September 2015. Berdasarkan pada jadwal perilisan tersebut, Nexus terbaru Google diprediksi akan diluncurkan pada Oktober atau September. Sedangkan kabar yang berhembus mengatakan bahwa Nexus terbaru akan dirilis pada 4 Oktober tahun ini.

Sebelumnya diberitakan Nexus dari HTC akan menggunakan nama Sailfish, dan memiliki layar seluas 5 inci beresolusi 1080 piksel. Sementara prosesornya sendiri akan memiliki kecepatan 2.0 GHz, RAM 4 GB dan baterai 2.770 mAh. Performanya bakal menyaingi smartphone flagship yang ada saat ini berkat hardware kelas atas yang dimilikinya.

Nexus Sailfish diotaki prosesor quad-core Snapdragon 820 dengan kecepatan maksimal 2,1 GHz, GPU Adreno 530, RAM 3 GB, serta storage 32 GB. Mirip seperti Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone 6s, kamera utamanya beresolusi 12 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Meski resolusinya tidak terlalu tinggi, kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi 4K. Saat dirilis nanti, Nexus Sailfish akan langsung hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Hal lain yang menarik dari Nexus Sailfish adalah desainnya yang hadir dengan warna ngejreng.