Grab for Work, Solusi Pengelolaan Biaya Perjalanan Bisnis untuk Korporasi

grab-for-workJakarta, Selular.ID – Grab kembali memperluas layanan dan membidik segmen korporasi terbaru. Adalah Grab for Work, sebuah solusi pengelolaan biaya perjalanan bisnis yang didesain untuk para pelaku bisnis di Asia Tenggara.

Tersedia secara gratis, Grab for Work menyediakan cara lebih produktif untuk mengelola biaya perjalanan bisnis bagi para pemimpin bisnis, manajer, atau profesional di departemen sumber daya manusia dan keuangan di perusahaan kecil dan menengah (UKM) maupun perusahaan multinasional (MNC). Grab for Work telah diujicoba beta dan dikembangkan sesuai dengan masukan yang diberikan oleh lebih dari 150 perusahaan di Asia Tenggara.

Anthony Tan, CEO and Co-Founder, Grab mengatakan perusahaan harus memfokuskan sumber dayanya ke pertumbuhan bisnis dan melayani pelanggan mereka.

“Kami melihat adanya peluang untuk menyediakan solusi transportasi end-to-end untuk perusahaan – guna membantu mereka untuk memodernisasi dan mempersingkat proses pengelolaan biaya perjalanan bisnis mereka melalui platform teknologi kami. Mulai dari perjalanan, tanda terima hingga proses klaim, Grab for Work menawarkan pengalaman pengguna yang mulus dan memungkinkan departemen sumber daya manusia dan keuangan untuk menghemat waktu dalam mengelola biaya perjalanan bisnis perusahaan sehari-hari,” ungkapnya.

Perjalanan yang dipesan melalui Grab dapat ditandai sebagai perjalanan bisnis dan dimasukkan dalam kategori perusahaan dalam aplikasi Grab. Semua perjalanan kemudian akan disinkronisasi ke portal Grab for Work, yang merupakan sarana tunggal bagi kalangan bisnis untuk mengatur dan memantau perjalanan bisnis karyawan.

Saat ini Grab for Work telah digunakan oleh lebih dari 150 perusahaan di Asia Tenggara, termasuk Chope Group (Singapore), Park Hotel Group (Singapore), Rainmaker Labs (Singapore), Yesboss (Indonesia) dan Malaysian Airlines (Malaysia), Grab for Work telah melakukan transformasi bagi pengelolaan biaya perjalanan bisnis baik untuk perusahaan kecil dan menengah (UKM) maupun perusahaan multinasional (MNC).

Elaine Toh, Group Human Resource Director dari Park Hotel Group, mengatakan pihaknya senang dapat menjalin kemitraan dengan Grab terkait dengan inisiatif terbaru mereka. Menurutnya, dengan memanfaatkan teknologi, Grab for Work secara efektif telah menjawab kebutuhan akan proses administrasi yang lebih efisien, terutama dalam lingkungan operasional yang sifatnya kompleks, seperti industri hospitality.

“Dengan solusi inovatif ini, kami berharap dapat menghemat waktu rekan-rekan kami, yang berarti akan mendorong tingkat produktifitas dan memungkinkan alokasi sumber daya manusia secara lebih efektif,” tutupnya.