spot_img
BerandaAppsRamadhan 2016, Aplikasi Pengingat Segala Aktivitas Ibadah

Ramadhan 2016, Aplikasi Pengingat Segala Aktivitas Ibadah

-

RAMADHAN-2016

Jakarta, Selular.ID – Bulan Ramadhan sudah memasuki minggu pertama. Pada bulan puasa ini kesempatan meraih pahala sebanyak-banyaknya terbuka lebar bagi umat Islam. Alangkah beruntungnya bila kualitas dan kuantitas ibadah kita pada Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan tahun kemarin. Sejumlah doa, seperti bacaan doa niat puasa maupun doa buka puasa, menjadi bagian penting bagi ibadah di bulan Ramadhan.

Seiring dengan kemajuan teknologi, kini pengguna smartphone dapat menggunakan berbagai aplikasi untuk melancarkan niat puasa mereka. Bagi Anda yang menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan sehari-hari sudah akrab dengan teknologi, tentu ingin menggunakan aplikasi yang menunjang selama ibadah puasa nanti. Informasi tersebut bisa didapat dari aplikasi-aplikasi Android yang cukup banyak jumlahnya. Salah satunya adalah Ramadhan 2016.

Aplikasi yang dikembangkan oleh AppSourceHub ini semacam kalendar ramadan, yang menghadirkan informasi jadwal sholat dan jadwal imsakiyah, seperti jadwal sahur dan jadwal buka puasa, di seluruh wilayah Indonesia.

Aplikasi Ramadhan 2016 dapat membantu pengguna mengetahui jadwal-jadwal ibadah secara keseluruhan dengan dilengkapi alarm sebagai pengingat. Tiap waktu shalat dapat diatur alarm sesuai kebutuhan pengguna. Bila ingin melihat jadwal shalat secara lengkap, tersedia kalendar shalat.

Sebagai pelengkap, Ramadhan 2016 juga memberikan informasi arah kiblat yang sangat membantu pengguna menentukan arah ibadah sholat dimana saja.

Saat pertama kali mengakses aplikasi ini, pengguna akan disuruh memilih metode deteksi negara asal. Pilihannya ada otomatis atau manual. Setelah memilih negara, opsi selanjutnya adalah kota Anda berada. Di jendela berikutnya, ada informasi berisikan waktu sahur, berbuka puasa dan imsak. Tekan tanda panah di kanan dan kiri layar untuk melihat informasi yang sama pada periode sebelum dan sesudahnya.

Baca juga :  Solusi Telemedicine Bakal Menjadi Tren, Walapun Pandemi Covid-19 Berakhir
Baca juga :  Gym Mulai Dibuka, Aplikasi Kesehatan dan Fitness Tetap Tumbuh di 2021

Agar ibadah di bulan Ramadhan makin afdol, aplikasi ini juga memuat Alquran digital yang dilengkapi terjemahan dalam bahasa inggris. Ada 114 surah, mulai dari Al-Fatiha sampai An-Nas.

spot_img

Artikel Terbaru