Beranda Smartphone Oppo Klaim Penjualan F1 Plus Sangat Fantastis

Oppo Klaim Penjualan F1 Plus Sangat Fantastis

-

One-F1-Plus-is-sold-everyJakarta, Selular.ID – Oppo baru saja mencapai tonggak baru berkat ponsel populernya Oppo F1 Plus di Indonesia, serta di dunia. Pada sebuah perhelatan yang diadakan di Shanghai awal pekan ini, vendor mengklaim bahwa satu unit ponsel Oppo F1 Plus terjual dalam 1,1 detik, dengan penjualan total mencapai 7 juta unit.

Sayangnya, perusahaan tidak merinci penjualan perangkat per negara. Oppo resmi meluncurkan F1 Plus di Indonesia pada akhir April, namun model yang memiliki nama global Oppo R9 itu telah dijual di negara asalnya sejak Maret. Sejak peluncurannya, F1 Plus terus berada di daftar best seller smartphone sehingga membantu menaikkan pamor perusahaan di sana. Sekarang, perusahaan tengah merayakan milestone baru, bukan tingkat domestik, namun pada skala global.

Berdiri di atas panggung, Allen Wu, VP Oppo, mengatakan keberhasilan tersebut dikarenakan lini F Series perusahaan membawa kekuatan pada sektor fotografi. Hal itu juga mengangkat Oppo menduduki peringkat keempat dalam daftar vendor smartphone dunia pada kuartal pertama 2016.

Secara keseluruhan, Allen membeberkan sejumlah alasan dibalik kesuksesan Oppo, antara lain adalah sistem bagi hasil yang adil dengan distributor, strategi perusahaan, dan kemampuan vendor untuk menciptakan kampanye promosi yang efektif.

Selain tiga alasan di atas, Oppo juga memiliki kekuatan lain yang mendasar. Pria yang juga menjabat sebagai direktur pemasaran Oppo untuk wilayah Tiongkok itu mengatakan bahwa perusahaanya tidak henti-hentinya mendengarkan setiap feedback dari pengguna, menawarkan mereka desain yang bernilai tambah, dan kualitas produk yang disajikan yang sesuai dengan kemauan pengguna. “Itulah yang mendorong Oppo semakin maju,” ujarnya.

Allen menambahkan salah satu contoh komitmen Oppo terhadap desain sebuah produk dan terobosan industri yang melatarbelakangi kesuksesan F1 Plus adalah pengisian daya cepat VOOC. Saat ini sudah lebih dari 30 juta pengguna VOOC secara global.

Pentingnya VOOC adalah selain sebuah sistem pengisian cepat, sistem ini juga dapat memperpanjang masa penggunaan baterai. Ketahanan baterai Oppo F1 Plus adalah 1,8 kali lebih lama dibandingkan standar industri.

The-battery-longevity-of-OpStandar industri menetapkan bahwa setelah 500 siklus pengisian, baterai harus tetap memiliki 80% dari kapasitas awalnya. “F1 Plus ternyata mampu mempertahankan hingga 900 siklus pengisian. 1,8 kali lebih lama dari standar industri di samping memberikan kecepatan pengisian yang sangat signifikan,” tutup Allen.

Di Indonesia, Oppo F1 Plus masih dijual di pasaran dengan harga Rp5,5 juta, bersama model pendampingnya, Oppo F1 seharga Rp3,5 juta.

Artikel Terbaru