Monday, December 9, 2019
Home News Ini Jurus Alfacart.com Agar Sukses di Bisnis E-commerce Tanah Air

Ini Jurus Alfacart.com Agar Sukses di Bisnis E-commerce Tanah Air

-

IMG_20160615_174415Jakarta, Selular.ID – Walau menjadi anak perusahaan Alfamart, yang nota bene salah satu pemain besar di bisnis waralaba di Tanah Air, Alcart,com terbilang masih pendatang baru di ranah e-commerce. Mamun harus diakui nama besar alfamart, menjadi Alfacart.com lebih percara diri dalam bertarungan dengan sesama e-commerce di Tanah Air.
Jaringan toko ritel Alfamart sendiri, akan dijadikan senjata ampuh bagi ALfacart.com dalam memenangkan kompetisi dengan online shop lainnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Catherine Hindra Sutjahyo, CEO, Alfacart.com, saat ditemui awak media.
Menurut Catherine, saat ini jaringan Alfamart yang berjumlah kurang lebih 11.750 yang tersebar di seluruh Indonesia, akan jadi nilai tambah Alfacart.com agar bisa memenangkan kompetisi. “Dengan Alfamart, tentunya kami akan menjadi online shop penyedia kebutuhan rumah tangga terbesar,” ucapnya optimis.
Wanita berpotongan rambut unik ini menambahkan, srategi lain yang disiapkan pihaknya agar bisa bersaingan, yakni menggunakan cara marketing marketing Online to Offline (o2o). “Untuk memuluskan strategi O2O, kami sekarang ini sudah terkoneksi dengan sekitar 7000 toko ritel Alfamart juga akan menjadi pick up point,” terangnya.
Tidak cukup sampai disitu, Catherine mengatakan terus berinovasi juga menjadi strategi Alfacart.com. Salah satunya adalah pengembangan penjualan melalui UKM.
Sementara itu, Ernest Tjahjana, CCO Alfacart.com, menerangkan akan banyak cara untuk mengembangkan UKM. “Dengan network yang menjadi aset terbesar kami, saya yakin akan banyak UKM yang akan bergabung dengan Alfacart.com. Untuk saat ini kita belum bisa pasang target untuk UKM, yang pasti sebanyak mungkin,” sergahnya.

Latest