Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Aplikasi Lokal iReap Pos Lite, Ternyata di Pakai di 6 Negara

BACA JUGA

ireapJakarta,Selular.ID. Ireap Pos Lite merupakan salah satu aplikasi terbaru berbasis Android yang mempermudah pelaku usaha ritel berskala mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mengelola administrasi bisnis melalui smartphone.

Aplikasi ini merupakan besutan Perusahaan teknologi dan informasi  Sterling Tulus Cemerlang (STEM), Andy Djojo Budiman CEO–Co-Founder STEM, menjelaskan industri ritel dikenal sebagai industri yang memerlukan perhatian yang rinci, tentunya juga membutuhkan dukungan pengelolaan informasi yang terpadu dan realtime.

“Saat mengembangkan aplikasi terbaru Ireap Pos Lite yang kami pikirkan adalah cara memberikan solusi pengelolaan administrasi melalui teknologi yang mudah dilakukan dari mana saja dan kapan saja dilakukan oleh para pelaku usaha mikro,” ujar Andy

Andy menjelaskan bahwa aplikasi Ireap Pos Lite sendiri telah mendapatkan sambutan yang antusias dari pelaku bisnis.Pengguna aplikasi ini tidak hanya dari Indonesia, namun juga negara lainnya, seperti Amerika, Prancis, Rusia, Malaysia, Kamboja, Vietnam, dan lainnya.

Aplikasi Ireap Pos ini, lanjut dia, dirancang sebagai aplikasi berbasis android yang mudah diunduh dan digunakan oleh pelaku bisnis, melalui perangkat smartphone yang sudah menjadi gadget sehari-hari.

“Ireap Pos sendiri mampu mencatat proses dan nilai penjualan dan pembelian, menghitung stok barang, serta perencanaan pembelian dan pengelolaannya, agar arus masuk barang dapat terekam dengan cermat, merupakan tantangan bagi pelaku usaha ritel,” kata Andy.

Andy menambahkan selain mengembangkan Ireap Pos Lite STEM
Juga mengembangkan aplikasi Ireap Pos Pro. Aplikasi ini  untuk keperluan administrasi yang lebih kompleks, dengan multi store dan multi user.

“Pengguna Ireap  Pos di Indonesia masih merupakan mayoritas, dimana 60 persen sampai 70 persen pengguna merupakan pelaku usaha ritel di tanah air,” kata Andy.

Khusus untuk aplikasi Ireap Pos Pro, lanjut Andy, ditujukan untuk kalangan pengguna yang mengelola jaringan toko yang lebih besar dan kompleks. Dengan menggunakan versi ini, lanjut dia, konsolidasi transaksi dapat terjadi secara otomatis dan laporan bisa dilihat di dashboard www.ireappos.com.

“Untuk mengunduh aplikasi versi Pro ini, pengguna diberikan masa gratis selama tiga bulan pertama, setelahnya dikenakan uang berlangganan sebesar Rp 49.900 per bulan/perangkat,” pungkas Andy.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU