Thursday, August 13, 2020
       
Home Headline Oppo Bakal Kurangi Model Smartphone di Tahun 2016

Oppo Bakal Kurangi Model Smartphone di Tahun 2016

-

oppo-logoJakarta, Selular.ID – Persaingan sengit di industri smartphone memaksa para pelaku pembesut ponsel untuk selalu memikirkan strategi apa yang akan mereka pakai selama mengarungi satu tahun penuh. Ada yang membanjiri pasar dengan segala segmentasi pengguna, banting harga ponsel, bahkan ada juga yang sampai harus memangkas jumlah model ponsel yang mereka luncurkan ke pasaran. Strategi ini yang kemudian dipilih oleh vendor ponsel asal Tiongkok, Oppo, untuk menjalani kompetisi sepanjang tahun 2016.

Jika pada tahun lalu pihak Oppo mampu meluncurkan hingga 14 model, namun di tahun 2016 kemungkinan akan luncurkan delapan model saja.

Kabar tersebut disampaikan oleh Aryo Meidianto, Media Engangement Oppo Indonesia, yang mengatakan bahwa hal ini sehubungan dengan tagline perusahaan, yang beralih dari smartphone ke camera phone. Pabrikan ponsel yang baru saja merilis F1 Plus itu akan lebih fokus merakit ponsel dengan kemampuan unggul di kamera. Selain itu, Oppo juga akan spesifik menyasar pasar menengah ke atas (mid-to-high).

“Market kita semakin jelas. Ketika waktu itu kami masih meraba pasar juga, mulai dari pasar bawah, menengah, ke atas. Sekarang positioning kita pasar menengah kelas atas,” katanya.

Terkait target angka komponen lokal, Aryo mengaku sudah sudah memenuhi aturan TKDN lebih dari yang ditetapkan oleh pemerintah. Tak berhenti sampai disitu, mereka akan terus meningkatkan tingkat kandungan komponen lokal pada ponselnya.

“Seperti produsen ponsel lainnya yang dilihat dari packaging, setidaknya kita hampir mencapai angka TKDN 25 persen dari target yang telah ditentukan pemerintah, hal tersebut dihitung dari pendirian pabrik dan perekrutan tenaga kerja lokal yang sedang kami rintis,” ujar pria berkacamata tersebut.

Pabrik yang berlokasi di Tangerang, Banten, tersebut sudah beroperasi dan sedang memproduksi 150.000 unit smartphone per bulan yang ditujukan untuk konsumsi dalam negri. Saat ini produk yang sudah dikerjakan baru untuk kelas menengah, salah satunya Neo 5. Ke depannya, F1 Plus pun bakal dirakit di pabrik ini.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest