Rilis G5, LG Siapkan Pendamping

LG-FriendsJakarta, Selular.ID – Berbarengan dengan peluncuran LG G5, vendor memperkenalkan ekosistem smartphone, LG Playground. Melalui paradigm ini, perusahaan bertujuan memperkuat kerjasama dengan para mitranya dan memperkenalkan berbagai perangkat pendamping dan program untuk menyokong LG Playground.

Sebagai bagian dari penciptaan ekosistem ini, LG memperkenalkan rentang perangkat pendamping yang dinamai LG Friends. Tujuannya, menambahkan kesenangan yang jauh melampaui yang diberikan dari perangkat smartphone yang menembus batasan smartphone tradisional.

LG 360 VR
Sebuah kacamata Virtual Reality (VR) yang dapat dikoneksikan dengan sambungan kabel pada LG G5 untuk mendapatkan gambar berbentang selayak TV 130 inchi dari jarak dua meter. Perangkat ini berdesain stylish dan dapat diubah menjadi bentuk kompak untuk memberi kemudahan dalam membawa dan menikmati berbagai konten VR sewaktu-waktu. Berbeda dengan perangkat VR lainnya yang mewajibkan sebuah smartphone untuk diletakkan di dalamnya, LG 360VR hanya memiliki berat 118 gram yang membuatnya hanya sepertiga berat kacamata VR lain. Perangkat ini mampu mereproduksi gambar dengan resolusi 639 ppi dan kompatibel untuk menghasilkan gambar 360 derajat dan video yang dihasilkan LG 360 CAM ataupun konten dari Google Cardboard.

LG 360 CAM
Perangkat kamera dengan kemampuan menghasilkan gambar seluas 360 derajat yang berdesain kompak. Perangkat ini terdiri dari dua kamera bersensor 13MP dengan keluasan sudut 200 derajat yang dilengkapi baterai 1,200mAh dan kapasitas simpan internal mencapai 4GB dan mendukung mode penyimpanan eksternal melalui keberadaan slot microSD.

LG 360 CAM juga menyediakan mode perekaman video dengan resolusi 2K dan perekamanan audio dengan tata suara 5.1 melalui keberadaan tiga mikropon. Kerjasama LG dengan Google membuat konten yang dihasilkan LG 360 CAM dapat diunggah ke Google Street View dan YouTube360. Hasil gambar yang sama pun dapat pula dinikmati dengan LG 360 VR ataupun perangkat lain yang mendukung konten 360 derajat.

LG Rolling Bot
Ini merupakan perangkat pendukung unik yang berbentuk seperti bola namun memiliki kemampuan untuk melakukan pengambilan gambar dalam mode foto maupun video melalui kamera bersensor 8MP yang melekat di badannya. Jauh dari sekedar mainan, LG Rolling Bot dapat digunakan sebagai sistem monitor dalam rumah, teman bermain bagi hewan peliharaan dan bahkan berfungsi sebagai remote control bagi perangkat elektronik rumah tangga. Dengan IP Camera yang terkoneksi via Wi-Fi, pengguna dapat mengontrol keadaan rumah dengan memanfaatkan LG G5 melalui opsi live streaming.

LG Tone Platinum
Perangkat Bluetooth headset terbaru (ModelHBS-1100) merupakan jajaran LG Tone series. Salah satu keistimewaan LG TONE Platinum  yaitu perangkat ini telah mengantongi Harman Kardon Platinum grade yang menjadi pengakuan bagi kualitas audio yang dihasilkan. Dengan desain Balanced Armature yang dibuat untuk meminimalisir terjadinya distorsi bunyi, LG Tone Platinum memiliki kemampuan menghasilkan audio dengan kualitas tajam dan jernih. Terlebih lagi, keberadaannya menjadi Bluetooth headset pertama di dunia yang dilengkapi dengan aptX HDcodec untuk menghasilkan kualitas audio 24-bit.

H3 by B&O PLAY
Sebuah perangkat earphone kelas atas yang memiliki kemampuan kompatibel dengan LG Hi-Fi Plus. Perangkat ini didesain untuk dapat bekerja dengan semua smartphone berbasis android.

LG Smart Controller
Alat kontrol untuk mengendalikan drone. Dengan LG Smart Controller, pengguna dapat memantau video yang dihasilkan drone secara real time melalui LG G5. Perangkat ini juga dilengkapi dengan LG Smart Controller Joystick untuk melakukan kontrol navigasi terbang sebuah drone.

Guna mengintegrasikan semua pendamping di atas, LG menyiapkan Friends Manager, aplikasi penghubung yang memungkinkan LG G5 terkoneksi dengan seri LG Friends secara lebih mudah. Pasalnya, aplikasi ini dapat mendeteksi keberadaan LG Friends yang dekat dengan LG G5 untuk kemudian melakukan koneksi dengannya melalui tiga langkah sederhana.