Si Kembar Lenovo Vibe K5 Untuk Pasar Menengah

lenovo vibe k5 and k5-plus

Jakarta, Selular.ID – Melanjutkan portofolio ponsel pintar dari seri Vibe, vendor kenamaan Tiongkok Lenovo baru saja memperkenalkan dua perangkat berbasis Android sekaligus dengan label Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus. Keduanya merupakan smartphone mid-range yang dipersiapkan untuk kian memperkuat posisi perusahaan di segmen menengah, yang mana ketat persaingan.

Bak pinang di belah dua, Vibe K5 dan Vibe K5 Plus pada dasarnya merupakan produk dengan spesifikasi yang hampir serupa. Perbedaan menonjol terletak pada resolusi layar dan jenis chipset pada prosesor yang digunakan. Sama-sama mengusung layar 5 inchi, bedanya Vibe K5 dibekali resolusi 720p sementara Vibe K5 Plus sudah membawa layar HD 1080p.

Di dalam ‘tubuhnya’, Vibe K5 ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 415 sedangkan varian Plus membawa chipset lebih gahar yaitu Snapdragon 616. Selebihnya, hardware kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki kapasitas RAM 2GB LPDDR3, penyimpanan internal 16GB yang masih bisa ditambah slot kartu microSD, dan baterai 2.750 mAh.

Setup kamera terdiri dari kamera utama 13MP dan 5MP di bagian depan. Dari sisi konektivitas, kedua perangkat sudah LTE-enable, Dual SIM, dan mengadopsi Android 5.1 Lollipop.

Harga Vibe K5 dan Vibe K5 Plus dikatakan sebesar USD129 (Rp1.6 jutaan) dan USD149 (Rp2 jutaan). Masing-masing ketersediaan masih belum diketahui, meskipun sudah jelas keduanya mungkin hanya akan tersedia di pasar Asia.