Jakarta, Selular.ID – LG Mobile mengabarkan bahwa dua seri lamanya G5 dan V20 akan mendapatkan update Android 8 Oreo bersama G6, V30, dan V30+.

Seperti dilansir dari GSM Arena, LG menyadari bahwa seiring waktu, semakin banyak smartphone mendapatkan pembaruan software ke OS Android 8 Oreo.

Apalagi kedua seri ini sudah diluncurkan sejak dua tahun lalu. Rencana peluncuran Android 8 Oreo untuk kedua smartphone tersebut pun menjadi kabar baik untuk para penggunanya.

Menurut laporan, operator seluler T-Mobile telah memastikan akan merilis pembaruan Android 8 Oreo untuk beberapa smartphone seri lama LG, termasuk G5 dan V20, bersama dengan G6, V30, dan V30+.

Baca juga: Dua Seri LG Bakal Cicipi Android Oreo 8.1

OS Android 8 Oreo untuk jajaran smartphone tersebut saat ini memasuki tahap pengembangan di T-Mobile. Namun, T-Mobile belum mengungkapkan rincian waktu peluncuran OS tersebut.

Kemungkinan besar tidak semua smartphone LG yang kompatibel akan mendapatkan Android Oreo secara bersamaan. Gelombang upgrade pertama diyakini menyambangi LG G6, V30, dan V30+, kemudian diteruskan untuk smartphone yang lebih lama seperti G5 dan V20.