Tinggalkan Konsep Modular, Inikah Wujud LG G6?

1131401lg-g6-leak-shai-mizrachi-android-authority-768x1247300x400Jakarta, Selular.ID – Dengan merilis seri G5, tahun ini LG coba memberi warna baru dalam persaingan ponsel premium. Harus diakui dalam persaingan level premium, G5 memang memberi warna berbeda, pasalnya produk tersebut hadir dengan konsep desain bongkar pasang atau biasa disebut modular.

Sayang inovasi LG tersebut, nampaknya tidak mendapat respon kurang baik dari konsumen. Imbasnya pabrikan asal Korea tersebut diromurkan meninggalkan konsep desain modular dalam produk premium selanjutnya. Ternyata, rumor LG telah meninggalkan desain modular untuk produk premium berikutnya yakni seri G6, nampaknya menjadi kenyataan.

Dilaporkan laman Android Authority, saat ini beredar foto yang diduga kuat adalah LG G6. Menurut laman tersebut, gambar yang duga G6 pertama kali dibocorkan oleh jejaring sosial milik Shai Mizrachi, yang selama ini dikenal kerap membocorkan informasi smartphone Samsung dan LG dengan akurat.

Dari gambar tersebut, terlihat jelas jika produk yang diduga seri G6 itu, hadir dengan konsep layaknya ponsel Android pada umumnya, tidak ada bagian bodi yang bisa dibongkar pasang. Beberapa angka yang tersemat menunjukan bahwa dimensi fisik G6 bakal serupa pula dengan G5, kecuali lebarnya yang sedikit lebih ramping di angka 72,49 mm, dibanding 73,9 mm untuk G5.

Dalam foto tersebut, LG G6 tampak memiliki bagian punggung yang serupa dengan G5, dengan modul kamera ganda dan pemindai sidk jari berbentuk bundar. Perlu diketahui, bahwa gambar yang beredar belum tentu benar-benar mewakili penampilan fisik G6, mengingat sifatnya sebagai render digital yang sebenarnya bisa dibikin oleh siapa pun.