Friday, February 21, 2020
Home News Rumour Rebranding, LG Tanggalkan Seri G

Rebranding, LG Tanggalkan Seri G

-

lg-g6
Jakarta, Selular.ID – Di arena smartphone, LG kerap dibayang-bayangi rival senegaranya Samsung dalam hal pangsa pasar dan popularitas. Divisi mobile LG hanya menunjukkan keuntungan per kuartal dua kali dalam dua tahun terakhir.

Meski begitu, vendor asal Korea Selatan itu terus berusaha. Pada 2017 saja, vendor mengeluarkan LG V30 dan LG G6, dua flagship memukau yang kalah pamor dengan Galaxy S8 dan Note8.

Tidak menyerah, LG menunjuk CEO baru untuk memimpin perubahan. Salah satunya adalah perusahaan akan mengucapkan selamat tinggal pada lini G-serienya untuk rebranding.

Menurut sebuah laporan dari Digital Daily melalui The Investor (3/1/2018), LG memensiunkan merek yang dimulai pada 2012 dengan Optimus G di paruh pertama tahun 2018.

“Dengan demikian, nampaknya LG G7 mendatang, yang diperkirakan akan diluncurkan di MWC 2018, akan menjadi ponsel pertama yang mengusung nama baru.”

Baca juga: LG Ambisi Rebut Suplai Layar Apple X dari Samsung

Sumber yang tidak disebutkan namanya dalam laporan itu juga mencatat bahwa LG mempertimbangkan “angka dua digit” daripada kembali ke sesuatu dengan nomor satu sebagai kode produk, karena tidak ingin konsumen berpikir bahwa produknya ketinggalan jaman dibandingkan dengan Galaxy S9 atau iPhone X.

Terlepas dari apakah ini benar, LG memang secara resmi mengkonfirmasi bahwa sebuah perubahan sedang dilakukan, dan menjelaskan kepada The Investor bahwa “model kapal induk yang rebranding bukanlah hal yang baru, dan Samsung dan Apple telah melakukannya untuk kapal induk mereka sendiri.”

Apa pendapat Anda tentang keputusan LG? Menurut Anda, seri V juga akan mengalami nasib yang sama?

Latest