Ikuti LG G5, Dua Seri Moto Z Ini Dibekali Fitur Modular

moto-mods

Jakarta, Selular.ID – Mengikuti langkah LG dengan produk G5, Lenovo pada Kamis (9/5/2016) resmi meluncurkan Moto Z dan Moto Z Force yang dilengkapi dengan fitur modular. Fitur tersebut memungkinkan pengguna smartphone untuk menambahkan perangkat tambahan di bagian belakang smartphone. 16 magnet yang dibenamkan pada bagian belakang perangkat tersebut menjadi perekat dengan smartphone.

Teknologi yang dibenamkan oleh Lenovo ke dalam dua seri smartphone ini diberi nama Moto Mods. Moto Mods berfungsi untuk menjadi speaker eksternal dan sekaligus miniatur proyektor.

Ukuran gambar yang dihasilkan oleh miniatur proyektor itu sebesar 70 inchi diagonal dengan 480p untuk resolusinya. Dengan adanya Moto Mods pula, pengguna bebas untuk menambahkan aksesoris di bagian belakang smartphone, serta memberi baterai tambahan yang diletakkan pada casing smartphone. Lenovo percaya bahwa konsumen akan menyambut baik dua seri smartphone ini.

“Kami berbeda untuk menjadi yang lebih baik,” ucap David Roman selaku Lenovo Chief Marketing Officer.

Untuk spesifikasi mesin, Moto Z menggunakan Snapdragon 820 sebagai prosesor dan 5.5 inchi Quad HD Display. Dari segi baterai, smartphone ini memiliki daya 2600 mAh. Namun, Lenovo hanya membenamkan 13MP untuk kualitas kamera bagian belakang. Sementara itu, Moto Z Force hanya berbeda pada daya baterai yakni 3500 mAh dan kualitas kamera sebesar 21MP.