Friday, November 22, 2019
Home News Hore, Path Talk Balik Lagi Ke Dalam Path

Hore, Path Talk Balik Lagi Ke Dalam Path

-

path-messaging

Jakarta, Selular.ID – Bila sempat menuai keluhan karena memisahkan antara jejaring sosial dengan aplikasi chatting-nya, Path kini kembali mengadakan perubahan besar dengan hadirnya fitur Messaging (sebelumnya lebih dikenal dengan Path Talk) ke dalam update versi terbaru, Path 5.

Dengan perubahan terbaru ini, pengguna perangkat iOS dan Android dapat dengan mudah berkirim pesan kepada siapa saja di dalam lingkup temannya tanpa harus berpindah ke aplikasi lainnya.

Usai merilis Path Talk, perusahaan memang sempat menuai protes dari pengguna di seluruh dunia, di mana telah memisahkan jejaring sosial dengan fitur pesan instan. Hal ini dinilai merepotkan pengguna karena harus berpindah aplikasi. Apalagi, bagi mereka yang belum menginstal Path Talk.

Dengan fitur Messaging yang terintegrasi, para pengguna Path dapat mengirimkan pesan secara pribadi kepada teman, baik secara personal atau di dalam grup. Fitur Messaging ini didesain agar lebih sederhana dan ringan. Path menawarkan pengalaman yang memudahkan para pengguna, di mana mereka dapat tetap terhubung dengan teman-teman Path melalui pesan pribadi sembari memantau timeline mereka.

“Kami percaya dengan pentingnya hubungan personal, terutama dengan orang-orang terkasih. Path berharap Messaging akan membawa para pengguna Path untuk lebih dekat dengan teman, kekasih, dan keluarga mereka. Berfokus pada hubungan, yang merupakan esensi media sosial, kami ingin mengenalkan beberapa fitur baru dalam waktu dekat untuk melengkapi kebutuhan pengguna kami, ujar Alex Kim, Head of Path di Indonesia.

Dengan kembalinya Messaging ke dalam Path, Path Talk akan tetap menjadi aplikasi berkirim pesan yang terpisah.

Selain lebih mudah diakses, berikut beberapa kelebihan fitur Messaging di Path:
1. Cross Platform – Berbincang dengan teman dan keluarga di iOS dan Android.
2. Off-the-Record – Path menyikapi privasi pengguna dengan serius. Semua pesan yang terkirim akan dihapus setelah 7 hari.
3. Pengalaman Berkomunikasi yang Beraneka Ragam – Mengirimkan lokasi atau
meminta teman untuk menelpon cukup dilakukan dengan satu tombol.
4. Berbincang dengan Orang-Orang Terdekat – Pengguna hanya dapat berkirim pesan
kepada pengguna Path lain yang ada dalam daftar teman mereka.
5. Stiker Menarik – Warnai percakapan dengan sesuatu yang fun.
6. Pesan Suara – Kirim dan terima pesan suara berkualitas tinggi, 1-on-1 atau saling berbalas dengan teman-teman di grup.
7. Berbagi Foto – Tidak hanya sebatas teks, fitur Messaging di Path juga membebaskan Anda untuk berbagi foto.

Latest