Saturday, August 15, 2020
       
Home Apps WhatsApp Cetak 1 Miliar Pengguna

WhatsApp Cetak 1 Miliar Pengguna

-

WhatsAppJakarta, Selular.ID – Di ranah mobile, WhatsApp telah melampaui induk perusahaannya, Facebook. Aplikasi chatting itu mengumumkan sekarang telah memiliki 1 miliar pengguna pada platform mobile messaging-nya. Padahal baru kemarin Facebook mengumumkan memiliki 934 juta pengguna aktif harian mobile (dari total 1,59 miliar pengguna aktif bulanan).

Itu berarti 1 dari 7 orang di seluruh dunia tetap terhubung melalui layanan WhatsApp. Dalam keterangan resmi, perusahaan mengklaim bahwa orang-orang berbagi 42 miliar pesan per hari di WhatsApp, serta 1,6 miliar foto dan 250 juta video sehari-hari.

Angka itu tergolong fantastis untuk ukuran apa pun. Menariknya, CEO Jan Koum mengatakan ke situs berita Wired pada 18 Januari bahwa aplikasinya memiliki 990 juta pengguna. Artinya, layanan menambah 10 juta lebih pengguna hanya dalam kurun waktu dua minggu.

Perusahaan mengatakan bahwa WhatsApp diciptakan untuk kondisi jaringan lamban sehingga pengguna tetap dapat terhubung dengan lebih mudah tanpa menghabiskan baterai atau menggunakan terlalu banyak bandwidth.

Bila Anda termasuk pengguna layanan, mungkin sudah mengetahui kalau WhatsApp menambahkan berbagai fitur selama tahun lalu. Di antaranya termasuk antarmuka desktop, panggilan suara, dan kemampuan untuk membuat chatting cadangan ke Google Drive. Diyakini banyak pihak, fitur video calling tengah dalam karya.

Kabar terakhir, perusahaan juga menghentikan biaya tahunan $0,99 yang juga jarang dibebankan ke pengguna pada bulan Januari. Lalu bagaimana WhatsApp akan menghasilkan pendapatan?

Tidak seperti rival aplikasi messaging, WhatsApp tidak bisa digunakan untuk order taksi, memesan tiket, atau membayar tagihan. Layanan juga tidak menjual paket stiker dan emoji.

WhatsApp-1-billionDikatakan, basis pengguna global WhatsApp yang besar bisa memberikan keuntungan dibandingkan aplikasi messaging lainnya, di hampir setiap usaha komersial yang akan diperkenalkan.

Facebook sepertinya terus mendominasi ruang chatting mobile setelah mengakuisisi layanan senilai $19 miliar dua tahun yang lalu, dan saat ini memiliki 800 juta pengguna pada platform Messenger-nya sendiri.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest