Friday, April 26, 2019
Home News Norton : Konsumen Semakin Sadar Kejahatan Cyber, Tapi Masih Banyak Yang Jadi...

Norton : Konsumen Semakin Sadar Kejahatan Cyber, Tapi Masih Banyak Yang Jadi Korban

-

IMG_20151205_44303Jakarta, Selular.ID – Norton by Symantec merilis temuannya yang tertuang dalam Norton Cybersecurity Insights Report. Laporan ini menemukan bahwa secara global, 62 persen konsumen percaya bahwa informasi kartu kredit mereka akan dicuri secara online. Selain itu, 47 persen melaporkan mereka pernah terkena dampak dari cybercrime.

Di 17 negara yang disurvei, rata-rata konsumen kehilangan hampir USD358 per orang – dengan total sekitar USD150 miliar karena kejahatan cyber.

Saat orang-orang terlalu percaya diri dengan pengetahuan keamanan yang mereka miliki, ketakutan adalah hal lazim. 80% merasa bahwa peluang menjadi korban kejahatan online cukup signifikan untuk dikhawatirkan.

Norton Cybersecurity Insights Report juga mengungkap beberapa temuan lainnya, antara lain :

· Korban rata-rata kehilangan 21 jam karena berurusan dengan dampak dari kejahatan cyber dan per orang mengalami kerugian USD358 dari kejahatan cyber.

· Lebih dari setengah konsumen (60%) yakin dengan menggunakan Wi-Fi publik lebih berisiko.

· Lebih dari setengah konsumen (53 %) berpikir bahwa menyimpan informasi kredit/perbankan mereka di awan lebih berisiko.

· Wanita (25 %) lebih mungkin untuk berbagi password daripada pria (20 persen).

Norton Cybersecurity Insights Report merupakan survei online yang dilakukan kepada 17.125 pengguna pengkat mobile usia 18 tahun ke atas. Survey ini dilakukan  di 17 Negara. Data dikumpulkan 25 Agustus – 18 September.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest