Beranda Headline Lenovo: Di Top Five Kami Satu-satunya yang Tumbuh, yang Lain Minus

Lenovo: Di Top Five Kami Satu-satunya yang Tumbuh, yang Lain Minus

-

Adrie R. Suhadi-MBG Country Head Lenovo Indonesia
Adrie R. Suhadi-MBG Country Head Lenovo Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Lenovo terbilang gesit mengeksplorasi pasar smartphone Indonesia. Semua segmen pasar telah dijelajahi oleh perusahaan asal Tiongkok ini. Begitupun dalam hal memasarkan produk, selain di channel tradisional, Lenovo juga memasarkan produk dengan menggandeng channel modern.

Dari dua channel pemasaran, Lenovo mengakui bahwa pendapatan perusahaan itu masih lebih banyak disumbang dari channel tradisional. Pendapatan Lenovo melalui channel tradisional dan online berkisar 85% berbanding 15%.

“Dari data market, kita masih lebih besar dari channel tradisional, perbandingannya sekitar 85% (untuk tradisional dan 15% (untuk channel modern),” tandas Ardie R. Suhadi, selaku Country Lead Mobile Bussiness Group Lenovo di Indonesia.

Selain mengungkap perbandingan pendapatan yang diperoleh dari channel tradisional dan modern, Lenovo juga menegaskan bahwa pihaknya terus mengalami pertumbuhan pangsa pasar di Tanah Air. Seperti diungkap Ardie, Lenovo Indonesia disebut berhasil mengalami peningkatan pertumbuhan quartal per quartal (Q2 ke Q3) hingga 12 persen.

Bahkan, Lenovo menyatakan bahwa di lima besar vendor smartphone hanya perusahaannya saja yang berhasil mencetak pertumbuhan. “Kita di top five, satu-satunya yang tumbuh, yang lainnya minus, kata IDC ya,” tandas Adrie.

Ada di posisi berapa Lenovo sebagai salah satu vendor yang masuk di lima vendor teratas, sayangnya Adrie belum mau mengungkapnya.

Artikel Terbaru