SHARE

image

Jakarta, Selular.ID – Persentasi penggunaan aplikasi smartphone menunjukan angka yang meningkat pada setiap tahunnya. Hal ini menunjukan seberapa populer aplikasi tersebut terhadap pengguna smartphone di Amerika Serikat (AS). Sedemikian populernya sehingga aplikasi tersebut juga mengikat banyak pengguna baru.

Dilihat dari penggunaan aplikasi smartphone antara bulan Januari hingga Oktober 2015, didapatkan peringkat 10 aplikasi smartphone yang paling populer tahun 2015, yang pengguna terbanyak. Beberapa dianteranya mungkin sudah sering anda gunakan sehari-harinya.  Berikut adalah peringkat 10 aplikasi yang paling populer tahun 2015 terbaik di di AS menurut Neilsen.

image

Aplikasi Facebook masih memimpin sebagai aplikasi smartphone. Aplikasi jejaring sosial ini memiliki lebih dari 126 juta pengguna unik rata-rata setiap bulannya, pertumbuhan 8 % dari tahun lalu. Di tempat kedua ada aplikasi YouTube yang dipakai oleh 97 juta pengguna unik rata-rata setiap bulan, diikuti dengan aplikasi Facebook Messenger yang digunakan oleh 96 juta pengguna unik rata-rata setiap bulan.

Peningkatan tertinggi dari tahun ke tahun dialami oleh Messenger Facebook dengan peningkatan 31 % pada pengguna dari 2014. Sedangkan apikasi Apple Music  mendapatkan pertumbuhan 26 % dari tahun lalu. Selengkapnya bisa anda lihat grafiknya dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here