Friday, July 10, 2020
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review: Evercoss Winner T (A74A), Android Di Bawah Satu Juta

Review: Evercoss Winner T (A74A), Android Di Bawah Satu Juta

-

Evercoss-Winner-T
Jakarta, Selular.ID – Dukung pemerintah dan operator dalam program migrasi konsumen dari jaringan 2G ke 3G, Evercoss beberapa waktu yang lalu meluncurkan smartphone murah dibawah 1 juta. Adalah Evercoss Winner T, smartphone murah Evercoss yang siap menggantikan posisi ponsel 2G yang beredar dipasaran saat ini.

Desain
Evercoss Winner T atau smartphone yang memiliki code number A74A memiliki desain yang sama seperti produk Evercos sebelumnya, yakni A5T. Dibentuk dengan material plastik, smarthone ini memiliki desain yang feminim sekaligus kaku, karena bentuknya yang agak kotak. Pun begitu pengguna masih nyaman menggunakannya karena pada setiap sudutnya, Evercoss menghilangkan siku. Memiliki list berwarna perak, membuat smartphone murah ini terlihat lebih manis.

Pada bagian depan Evercoss A74A hadir dengan membawa layar sentuh seluas 4.0. pada bagian bawah evercoss menambahkan tiga tombol sentuh yang berguna sebagai tombol back, home dan recenta apps. Diatas layar tersedia kamera sekunder dengan lubang speakerphone yang siap mengakomodasi komunikasi suara pengguna.

Disebelah kanan anda akan menemukan tombol power dan kontrol volume yang berjejer. Sedangkan pada sisi sebaliknya tidak tersedia apapun. Beralih dibagian atas terdapat port audio 3.5mm, sedangkan port microUSB tersedia dibagian bawah ponsel.

Layar
Memiliki layar yang tidak terlalu besar rasanya pantas jika ponsel ini hanya menyematkan resolusi 480 x 800 piksel. Didukung dengan teknologi layar dari TFT kapasitif dengan kepadatan layar mencapai yang pas, pengguna masih terasa nyaman saat melihat tampilan. Ditambah lagi layarnya juga memiliki tingkat kecerahan dan ktajaman yang cukup baik.

Interface--Evercoss-Winner-T

Meski tidak dibekali dengan teknologi IPS didalamnya, namun tampilannya masih memiliki viewng angle yang baik, sehingga nyaman digunakan asalkan tidak dibawah sinar matahari langsung. EVERCOSS Winner T juga disokong dengan teknologi Hard Glass, yang diklaim tahan akan benturan dan goresan yang tidak diinginkan sehingga memberikan rasa nyaman dan aman saat menggunakannya.

Didukung dengan OS Android 4.4 KitKat, Evercoss tidak mengubah antarmuka terlalu banyak. Seperti antarmuka khas Evercoss lainnya, beberapa ikon pada homescreen dan app drawer juga sedikit diubah sehingga lebih menarik dan intuitif. Secara default evercoss

Interface2-Evercoss-Winner-T

Memiliki 4 halaman homescreen dan empat ikon shortcut pada halaman utama. Masuk ke dalam app drawer Evercoss sudah menyuguhan beragam fitur dan aplikasi termasuk widget yang bisa dipasangkan pada layar homescreen. Pada bagian homescreen evercoss hanya menyediakan 3 panel saja, namun panel ini secara otomatis akan bertambah jika aplikasi didalamnya juga bertambah.

Kinerja
Beralih pada mencoba kinerjanya selular mengujinya dengan aplikasi antutu benchmark. Dengan aplikasi ini Evercoss Winner T mampu menghasilkan skor dikisaran 16 ribuan. Tidak hanya dengan aplikasi bechmark, kami juga melakukan pengujian pada sebuah game standart Subway Surf. Dengan game ini ponsel dapat menjalankannya dengan lancar tanpa ada masalah.

Kinerja-Evercoss-Winner-T

Secara hardware pada dasarnya smartphone ini cukup sebanding dikelasnya, namun sayang pengguna harus menambahkan memori eksternal agar dapat menyimpan file atau menginstall banyak aplikasi atau game didalamnya.

Untuk urusan performanya, Evercoss Winnet T ini telah didukung oleh chipset Spredtrum SC8830 dengan kekuatan proseeor QuadCore yang memiliki kecepatan hingga mencapai 1.2 Ghz.Supaya kerja lebih optimal, Evercoss menambahkannya dengan memori RAM 1 GBdan GPU Mali-400.

Interface2--Evercoss-Winner-T

Untuk penyimpana data, smartphone ini hanya memiki memori internal 8 GB dengan kapasitas 2,9 GB untuk pengguna. Jika masih kurang pengguna asih dapat menambahkannya dengan memori eksternal microSD dengan kapasitas maksimal 3GB.
Evercoss telah didukung oleh kapasitas baterai yang memiliki daya sebesar 1450 mAh. Dengan kapasitas baterai ini pengguna masih dapat menggunakannya setidaknya seharian dengan penggunaan standart.

Kamera
Untuk fitur kamera, Evercoss menyediaka kamera belakang 5MP yang dilengkapi lampu LED flash penerangan saat pengambilan gambar ditempat yang gelap. Didalamnya pengguna disediakan beragam fitur dan pengaturan untuk supaya kualitas gambar lebiih fokus dan bagus. Sebut saja white balance, color effect, IOS, Brightness, Contrast, freze frame display Geo tag, atau 5 scene mode yang bisa dipilih. Selain kamera belakang, produk terbaru ini juga telah didukung dengan kamera depan yang beresolusi dan kamera depan 2MP. Kamera depan ini akan mendukung Anda yang hobi selfie.

Fungsi lain dari kamera juga bisa difungsikan untuk merekam video, nah pada smartphone ini mampu menghasikan file video dengan format H.254 atau MPEG4. Didalamnya juga tersedia pilihan untuk merekam dengan slow motion.

Untuk hasil foto memang tidak cukup baik. Karena selain masih banyak noise, objek yang ditangap juga kurang fokus apalagi saat mencoba memangkap gambar pada kondisi pencahayaan yang kurang. Namun begitu untuk harga dibawah satu juga nampaknya masih bisa dimaklumi. Terlebih kamera ini masih dapat mengakomodasi pengguna untuk foto selfie.

Konektivitas
Untuk fitur koneksi Evercoss Winner T terbilang cukup lengkap. Memiliki fasilitas dual SIM card, dengan ukuran mikroSIM dan standar (mini SIM), ponsel ini memiliki fasilitas koneksi data 3G/HSDPA sehingga pengguna berinterneet dengan nyaman. Selebihnya koneksi lain dapat ditangani dengan fasilitas tersedia seperti WiFi, Bluetooth, Dual SIM, dan GPS.

Internet---Evercoss-Winner-T

Untuk menjamin kinerja EVERCOSS Winner T selalu optimal dan terjaga dibenamkan teknologi OTA (Over The Air). Teknologi ini berfungsi untuk memperbarui software secara otomatis, sehingga kinerja smartphone selalu memiliki performa cepat dan responsif.

Latest