spot_img
BerandaNewsKoleksi Desktop Ramping Hadir di Lenovo Enterprise Day 2015

Koleksi Desktop Ramping Hadir di Lenovo Enterprise Day 2015

-

dav
dav
Jakarta, Selular.ID – Selain berbagai solusi TI end-to-end, Lenovo Enterprise Day (LED) 2015 juga menyuguhkan rangkaian produk baru, antara lain Lenovo S500 Desktop dengan small form factor dan lini destop dengan model All-in-one meliputi S200Z, S400Z, dan S500Z.

Lenovo membagi dua main category desktop yang diluncurkan hari ini (19/11/2015) di LED 2015, Jakarta, yaitu traditional desktop (monitor fan CPU masih terpisah) dan All-in-one.

Untuk desktop tradisional, Lenovo S500 hadir dengan small factor yang memiliki bentuk 26 persen lebih kecil ketimbang model pesaing yang sudah beredar di pasaran. Bahkan, piranti ini juga mengemas cassis berukuran 8 liter untuk space saving.

“Lenovo S500 ini lebih kecil karena punya cassis 8 liter di mana standard form factor yang ada saat ini berukuran 11 liter,” tutur Azis Wonosari, Category PC Commercial Lead Lenovo Indonesia.

Ukuran lebih ramping bukan berarti performa perangkat itu ikutan rendah. Lenovo membekali produk terbarunya dengan berbagai fitur keamanan canggih untuk mengendalikan hak akses, penyimpanan data, serta pemindahan data yang akan via USB.

Di kategori All-in-one, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut menunjukkan portfolio desktop yang diklaim cocok untuk lingkungan enterprise menengah, hemat data listrik, dan terjangkau. Tiga produk itu adalah S200Z (ikutan 19.5 inchi), S400Z (21.5 inchi), dan S500Z (21.5 inchi).

Dari sisi desain, ketiga piranti Lenovo tersebut membawa penampakan lebih ramping dan trendy ketimbang seri ‘Think’. Khusus S400Z dan S500Z, keduanya bahkan 23 persen lebih tipis dari produk sebelumnya.

“S-series ini lebih consumer-look. ‘Think’ product kan familiar dengan tebal dan single color,” ujar Azis. “Di produk terbaru, Kami ada dua warna”.

Rangkaian produk desktop All-in-one Lenovo S-series diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-6, sehingga membuat seluruh varian untuk bisa dinyalakan hanya sekitar setengah detik, serta memberikan hingga dua setengah kali kinerja dan tiga kali lipat masa pakai baterai dibandingkan dengan komputer yang saat ini banyak tersedia.

Sama halnya dengan S500 Desktop, tiga produk dari S-series juga memuat fitur keamanan seperti Bluetooth Lock, smart USB protection, Kensington loop lock, dan privacy camera cover.

Positioning keempat perangkat desktop tersebut, Azis katakan, sangat tepat untuk menyasar customer yang membutuhkan specific requirements. Salah satunya adalah desktop yang simple.

Artikel Terbaru