Wednesday, July 15, 2020
       
Home Apps Google Permudah Lapangkan Storage Smartphone

Google Permudah Lapangkan Storage Smartphone

-

Google-PhotosJakarta, Selular.ID – Jika belum pernah menggunakan Google Photos, hari ini bisa menjadi alasan yang tepat untuk memulainya. Berkat update terbaru, aplikasi tersebut sekarang menawarkan “Assistant” bermanfaat yang bisa melapangkan ruang memori ponsel hanya dengan dua ketukan layar, tanpa kehilangan foto-foto tersebut.

Fitur Assistant anyar tersedia dalam menu pengaturan. Ia akan meminta pengguna untuk menghapus foto dan video yang sudah dibackup ke server Google (layanan penyimpanan gratis unlimited dari Google). Juga, aplikasi akan memberitahu jika ruang penyimpanan di ponsel mulai menyempit, dan memunculkan pilihan untuk menghapus foto dan video yang berumur lebih dari 30 hari.

Sekali lagi, pilihan untuk menghapus foto dan video tersebut hanya berlaku bagi file yang sudah dibackup. Sehingga pengguna bisa tetap mendokumentasikan kesehariannya tanpa perlu khawatir kehabisan ruang untuk menyimpan.

Sebagai informasi, Google Photos hadir menggantikan layanan Google+ Photos pada akhir Mei 2015. Layanan foto mandiri versi baru itu dilengkapi dengan aplikasi untuk Android dan iOS. Pengguna tetap bisa membuat cadangan album dan cropping foto, menambahkan filter, dan berbagi foto ke jejaring sosial favorit. Lebih canggih, kali ini aplikasi memungkinkan pengguna membuat kolase foto instan, mencubit layar untuk melihat snapshot lebih luas, tap and drag untuk memilih batch gambar, dan banyak lagi.

Update fitur Assistant di aplikasi Photos sudah bergulir untuk perangkat Android sekarang dan versi iOS akan segera menyusul.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest