GEPI Gelar Event Edukatif Untuk Bangun Startup

image

Jakarta, Selular.ID – Sejak berdiri selama lima tahun, Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) terus menerus berinovasi untuk membangun kewirausahaan di Indoneisa.

Melalui program inkubasi dan jaringan angel investor-nya, GEPI telah melihat bagaimana sebuah potensi dapat menciptakan dampak yang luas apabila kesempatan tersedia. Dengan mempertemukan startup tahap awal kepada mentor dan angel investor, GEPI telah menyaksikan berbagai ide berevolusi menjadi nyata dalam memenuhi kebutuhan banyak orang. Tahun ini, GEPI mempersembahkan Raising Giants, sebuah acara untuk mengajak generasi muda Indonesia dalam meraih potensinya dan turut memberikan dampak yang besar pada masyarakat luas.

Tema Raising Giants dipilih sejalan dengan pemahaman mengenai arti dibalik terciptanya startup. Bahwa membangun sebuah startup bukan tentang bersantai atau untuk mengisi waktu senggang. Membangun startup membutuhkan dedikasi yang tinggi, dorongan untuk suatu saat menjadi sebuah perusahaan besar, dan menyedikan kebutuhan orang banyak di seluruh dunia.

“Selama saya menjadi angel investor dan mentor untuk wirausahawan muda, saya merasakan aspirasi dan kemauan mereka,” ujar Shinta Kamdani, salah satu inisiator GEPI. “Saya menyebutnya dengan Generation Breakthrough, dan saya sangat terhormat menjadi bagian dari perjalanan mereka menuju kesuksesan – Saya percaya mereka akan membawa Indonesia dan masyarakatnya ke level yang lebih tinggi melalui jalur kewirausahaan.”

Membangun startup memang sulit, namun hal ini adalah langkah yang harus dilewati sebelum seseorang dapat membuat perubahan. Melalui Raising Giants, GEPI ingin wirausahawan muda mengetahui bahwa mereka tidak akan menghadapi tantangan ini sendiri.

Raising Giants menjadi sebuah pengingat bahwa di belakang setiap kisah sukses, terdapat peran serta dari mentor, angel investor, enabler, dan komunitas-komunitas startup. Selebrasi ini ditujukan tidak hanya untuk para wirausahawan yang tengah menggapai sukses, tetapi juga bagi setiap pihak yang telah mendampingi menuju sukses tersebut.

Acara akan berlangsung di @america, Pacific Place Mall pada 6 November 2015 dan peserta diajak untuk mendalami ekosistem kewirausahaan dari tiga sudut pandang, yaitu wirausahawan, mentor, dan angel investor melalui topik-topik “Starting Up Isn’t Fun (But You Should Still Do It)”, “I Wish I’d Known This When Starting Up”, dan “Investing in the Next Generation”.(Ind)