Layanan 4G LTE, Berpeluang Jadikan Qatar Negara Dengan Koneksi Tercepat di Dunia

Laporan Langsung dari Doha, Qatar

CEO Group Ooredoo, Nasseer Marafih
CEO Group Ooredoo, Nasseer Marafih
CEO Group Ooredoo, Nasseer Marafih

Doha, Selular.ID – Sejak diperkenalkan beberapa waktu lalu, layanan LTE yang dikembangkan oleh Ooredoo telah menarik banyak pengguna. Tercatat hingga semester pertama 2015, total pelanggan layanan 4G dan 4G+ telah mencapai 3 juta. Dengan animo yang sangat tinggi, Ooredoo akan fokus mengembangkan layanan data karena hal ini sudah menjadi kebutuhan pengguna, sekaligus menjadi revenue stream bagi perusahaan di masa depan.

Produk yang dilabeli Ooredoo Supernet, akan terus diperluas hingga mencakup ke seluruh wilayah Qatar. Coverage ini juga didukung oleh pemanfaatan teknologi fixed fibre network. Dalam uji jaringan sebelumnya, teknologi ini mampu menghasilkan kecepatan internet hingga 1 Gbps. Ooredoo pun bersiap menggelar layanan internet super cepat ini dalam waktu dekat.

Menurut Group CEO Ooredoo Nasseer Marafih, saat ini Ooredoo telah membangun lebih dari 1.030 LTE sites di seluruh penjuru Qatar. Jumlah tersebut akan terus bertambah setiap bulannya. Pembangunan network yang massif menurut Nasseer, bertujuan menjadikan Qatar sebagai negara dengan akses internet terbaik di seluruh dunia.

“Saat ini Ooredoo telah berhasil meng-upgrade sebanyak 544 sites outdoor menjadi 4G+. Begitu juga dengan 182 sites indoor menjadi 4G dan 4 sites menjadi 4G+. Jumlah itu mencakup area-area penting, seperti pusat perbelanjaan terkemuka, pusat bisnis, residential tower dan hotel”, ungkap Nasseer.