Sunday, October 25, 2020
Home News Microsoft Gandeng Developer Lokal Untuk Bangun Ekosistem Aplikasi

Microsoft Gandeng Developer Lokal Untuk Bangun Ekosistem Aplikasi

-

DUF_2874

Bandung, Selular.ID – Belum sebulan Windows 10 meluncur di pasar Indonesia, pihak Microsoft mengutarakan harapan untuk bisa merajut kolaborasi baik dengan developer lokal dalam membangun ekosistem aplikasi yang lebih baik.

Para developer lokal tersebut akan bekerjasama untuk mengisi aplikasi yang ada di Windows Store.

Lucky Gani, Business Group Head, Windows, Microsoft Indonesia mengatakan bahwa mereka masih merancang bentuk kerjasama yang ideal untuk mengajak para developer lokal bergabung mengisi konten maupun aplikasi yang ada di marketplace online barunya tersebut.

“Microsoft aktif mengadakan berbagai ajang untuk memacu para developer lokal agar membuat aplikasi Windows 10,” ujar Lucky, saat media gathering Windows on Location di Bandung, Sabtu (15/8/2015).

Keseriusan Microsoft dalam mengakomodir startup lokal dibuktikan dengan serangkaian program. Ini karena mereka menargetkan 100 juta orang mahir coding di akhir 2015. Untuk itu, Microsoft membangun Developer Center di enam lokasi di Indonesia dengan tujuan lebih memudahkan para developer lokal untuk bereksperimen dengan pemrograman.

Lebih lanjut, ada tiga ajang bulanan bergengsi antara lain Imagine Cup, Hackathon, dan Developer Summit.

Latest