Beranda News Serius, Di sini Pohon Berbuah Ponsel

Serius, Di sini Pohon Berbuah Ponsel

-

image
Basri, Bupati Nunukan

Sebatik, Selular.ID – Jika pohon rambutan berbuah rambutan tentu hal yang biasa. Pernah tidak anda mendengar kalau ada pohon yang buahnya adalah ponsel. Pemandangan ini banyak ditemui di Sebatik maupun Kabupaten Nunukan pada umumnya.

Di daerah tersebut banyak bergantungan ponsel di pepohonan yang seolah-olah pohon tersebut berbuah ponsel. Hal tersebut dilakukan masyarakat setempat untuk mendapatkan sinyal seluler yang masih menjadi barang langka.

Hal tersebut disampaikan Basri, Bupati Nunukan (15/82015) saat peresmian BTS broadband Telkomsel di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. “Jadi orang sini mereka gantung handphonenya di pohon biar dapat sinyal,” tuturnya bercerita.

Ketika ponselnya berbunyi lanjut Basri, orang tersebut akan memanjat pohon itu untuk menerima panggilan telepon.

Hal hampir serupa juga sempat disampaikan Kaharudin, salah seorang penjual pulsa disana. “Kalau ada yang beli pulsa saya harus naik ke pohon. Kalau ada 10 prang yang beli, 10 kali juga saya naik pohon,” ungkapnya.

Namun dengan adanya jaringan broadband yang digelar Telkomsel di pulau terluar Indonesia ini hal tersebut diharapkan tidak akan terjadi lagi.

Di pulau yang menjadi garda terdepan Indonesia ini Telkomsel mempunyai total 36 BTS dan 16 diantaranya merupakan BTS broadband (3G).

Artikel Terbaru