Selasa, 16 April 2024
Selular.ID -

Update Android 5.1.1 Lollipop Hampiri Pengguna Android One di Indonesia

BACA JUGA

image

Jakarta, Selular.ID – Kabar gembira segera menghampiri para pengguna Android One. Tak berselang lama dari pengumuman Android M oleh Google, kini update Android 5.1.1 Lollipop untuk Android One sudah mulai tersedia bagi penggunanya di Indonesia.

Update Android 5.1.1 dengan build number LMY47V itu menurut informasi yang beredar di internet membawa perbaikan bug, peningkatan performa, serta stabilitas sistem. Bahkan, berdasarkan laporan pengguna yang sudah mendapatkan update di Android One mereka, disebutkan jika smartphone-nya telah mengalami sejumlah peningkatan performa, baik kinerja baterai maupun kekuatan sinyalnya.

Update Android 5.1.1 Lollipop untuk Android One ternyata tidak hanya bisa dinikmati penggunanya di Indonesia. Berdasarkan informasi yang juga beredar di internet, update tersebut ternyata juga sudah menghampiri penggunanya di India.

Di Indonesia ponsel Android One yang sudah beredar luas di pasar, yaitu Evercoss One X, Mito Impact, dan Nexian Journey. Sementara di India, trio Android One yang beredar di negara itu, antara lain Micromax Canvas A1, Spice Dream UNO Mi-498, dan Karbonn Sparkle V.

Android One merupakan ponsel hasil prakarsa Google yang bekerja sama dengan sejumlah mitra pabrikan (vendor). Smartphone ini hadir menawarkan layar sentuh 4.5 inci beresolusi 854 x 480 piksel berjenis IPS. Untuk menopang kinerjanya, smartphone ini ditenagai oleh chipset quad-core MT6582M dari MediaTek dengan kecepatan 1.3GHz yang ditandem dengan GPU Mali-400MP2 dan RAM 1GB serta memori internal 8GB (plus slot microSD).

Selain spesifikasi di atas, Android One juga membawa serta fitur kamera belakang 5MP dengan LED Flash dan kamera depan 2 MP. Di sektor konektivitas, smartphone ini dibekali fitur WiFi, Bluetooth, GPS, dual SIM, port microUSB, serta support jaringan 3G HSPA. Sebagai penyuplai daya, Android One dibekali baterai 1700 mAh.(Ind)

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU