Jakarta, Selular.ID – Motorola mengumumkan mereka membawa smartphone Android One ke Amerika Serikat beberapa bulan setelah ponsel diluncurkan secara global. Perangkat akan tersedia secara eksklusif dari Best Buy seharga $399 atau setara Rp6 juta.

Warga AS akan bisa memesannya secara online mulai tanggal 9 November atau membeli di toko mulai tanggal 11 November. Motorola One dijual sebagai smartphone yang tidak dikunci GSM (Unlocked), jadi smartphone akan berfungsi di operator AT&T dan T-Mobile, tetapi tidak dengan Verizon atau Sprint.

BACA JUGA:
Ponsel Lipat Razr Akan Kembali Dihadirkan Motorola

Motorola One memiliki tampilan yang sangat mirip dengan iPhone X milik Apple, menampilkan layar 5,9 inci (720×1520). “Dagu” alias bezel bawah layar perangkat ini cukup besar untuk menempelkan stempel Moto.

Lembar spesifikasi Motorola One selebihnya tergolong level menengah. Konsumen akan mendapatkan prosesor Qualcomm 625, penyimpanan 64GB (dengan microSD), RAM 4GB, kamera 13MP, dan kamera selfie 8MP.

Kapasitas baterainya 3.000mAh dan telepon memiliki lapisan nano yang melindungi Motorola One dari percikan hujan atau tumpahan air. Jack headphone untungnya masih tersedia namun tidak ada pengisian daya nirkabel.

BACA JUGA:
Mengecewakan, Moto G7 Play Baterainya Cuma 2.820 mAh

Karena menjalankan Android One, berarti pembeli dijamin pengoperasian yang stabil dan konsisten untuk pembaruan di Motorola One. Motorola mengatakan perangkat mengadopsi Android 8.1 Oreo dan akan diperbarui ke Android 9 Pie serta akhirnya Android Q.

Sama pentingnya, smartphone juga dijamin mendapat pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Pengumuman Motorola kali ini tidak menyebutkan Motorola One Power dengan spesifikas lebih tinggi akan datang di Amerika Serikat.

BACA JUGA:
Motorola P40 Tampil Dengan Lubang di Layar Untuk Kamera Selfie?

One Power memiliki layar 6,2 inci, chip Snapdragon yang sedikit lebih bertenaga, kamera yang ditingkatkan, dan baterai 5.000 mAh yang jauh lebih besar. One Power juga menggantikan lapis kaca belakang dengan logam.

Untuk saat ini, Motorola One Power tetap eksklusif untuk India. Lalu apakah Motorola akan ‘comeback’ ke Indonesia?