Friday, December 6, 2019
Home News Ponsel Android One Motorola Akhirnya Meluncur

Ponsel Android One Motorola Akhirnya Meluncur

-

Jakarta,Selular.ID – Keberadaan dua smartphone yang digadang-gadang sebagai Motorola One dan One Power yang beberapa waktu lalu beredar di internet akhirnya meluncur.

Dilaporkan Digital Trends, Motorola akhirnya  memperkenalkan Motorola One dan Motorola One Power. Keduanya datang dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo versi polos dan Google Lens.

Motorola One Power akan mulai tersedia di India pada Oktober mendatang.

Motorola One yang dilabeli kode nomor XT1943-1 memiliki layar 6,18 inci.Layar tersebut mendukung resolusi gambar full HD Plus 2246 x 1080.

Dua perangkat tersebut  didukung chip 64-bit octa-core 1,6 – 1,8 GHz. Kemungkinan, Snapdragon seri 600 akan dipilih untuk menjadi dapur pacunya.

Berdasarkan besaran RAM, akan ada tiga model mulai dari 3 GB, 4 GB, dan 6 GB yang dipadukan dengan pilihan internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Di sektor kamera terdapat dua kamera yang tersemat di punggung dengan masing-masing resolusi 16 megapiksel dan 5 megapiksel yang tersusun vertikal dengan LED flash di,tengah-tengah.

Sementara kamera depan didukung konfigurasi 12 megapiksel. Untuk dimensinya, Motorola One akan memiliki bodi berukuran 155,8 x 75,9 x 8,9 mm dan berat 170 gram. Untuk kapasitas baterai, smartphone ini didukung dengan kapasitas berukuran 2.820 mAh.

Sementara itu, Motorola One Power memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi. Dengan ukuran 6,2 inci, smartphone ini memiliki rasio layar ke bodi yang lebih besar berkat bingkai di sisi kanan-kiri.Seri ini juga akan memiliki poni sebagai rumah kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Di bagian punggung ini terdapat pula unit kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera depan yang tersemat di poni memiliki resolusi 8 megapiksel.

Motorola One dipatok di kisaran 299 Euro (Rp 5,2 juta) dan diperkirakan akan mulai tersedia di wilayah Eropa, Amerika Latin, dan Asia Pasifik dalam beberapa bulan ke depan.

Belum diketahui apakah Motorola akan memasarkan dua ponsel Android One-nya ini di Indonesia. Kita tunggu saja.

Latest