Jakarta,Selular.ID – Kabar gembira bagi penggemar Nokia, smartphone Nokia X6 yang sukses di China, akhirnya segera tersedia global. Hong Kong menjadi negara pertama ketersediaan smartphone ini.

Seperti dikutip Digital Trends, laporan itu menyebutkan perangkat akan diluncurkan dengan nama Nokia 6.1 Plus, yang kemungkinan akan menjadi kode resmi untuk negara lain di seluruh dunia juga.

Nokia 6.1 Plus membawa spesifikasi yang mirip dengan Nokia X6, dengan perbedaan di sisi software. Ponsel poni pertama Nokia ini termasuk dalam program Android One Google.

BACA JUGA:
Tahun Ini Nokia Fokus ke Segmen Menengah

Nokia 6.1 Plus akan menampilkan layar 5,8 inci dengan resolusi Full HD+ 1080×2280 dan rasio aspek 19:9. Smartphone Nokia 6.1 Plus sudah ditopang Snapdragon 636 mobile platform yang membawa CPU octa-core dengan kecepatan maksimal 1.8GHz.

Smartphone ini memiliki pengaturan kamera ganda (12MP+5MP) terdapat di bagian belakang perangkat, dan kamera selfie 16MP, dengan sokongan baterai kapasitas 3000mAh, dan sudah mengadopsi OS Android Oreo.

BACA JUGA:
Gandeng Pixelworks, Nokia Perbanyak Tampilan HDR

Sedikit berbeda dari Nokia X6 yang tersedia dalam beberapa varian konfigurasi RAM dan storage, Nokia 6.1 Plus hanya meyediakan satu varian saja dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB yang bisa diperluas hingga 400 GB dengan kartu memori micro SD.

Nokia 6.1 Plus juga didukung fitur foto bothie yang memungkinkan penggunaan kamera depan dan belakang secra bersamaan.

BACA JUGA:
Nokia 9 PureView Siap Melenggang di MWC 2018

Sensor pemindai sidik jari terdapat di bagian punggung perangkat yang turut dilengkapi dengan face unlock ini. Sementara di bagian muka mengusung layar berbentang 5,8 inci panel LCD IPS dengan rasio 19:9 dengan notch alias poni di atas display.

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni biru dan putih, Nokia 6.1 Plus akan dijual mulai 24 Juli dengan banderol 2.288 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 4,2 jutaan.