Tuesday, April 7, 2020
Home Apps 5 Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2015

5 Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2015

-

Foto Ilustrasi: (digitalnewsasia.com)
Foto Ilustrasi: (digitalnewsasia.com)

Jakarta, Selular.ID – Besok umat muslim akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Dalam menjalankan puasa satu bulan penuh, maka para pengguna mobile memerlukan Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2015, sehingga diharapkan dapat menjalankan puasa dan ibadah lainnya secara sempurna.

Tidak hanya puasa, salah satu ibadah yang tidak bisa ditinggalkan sholat. Untuk itu diperlukan aplikasi untuk para pengguna agar tetap tepat waktu dalam menjalankan ibadah. Berikut 5 aplikasi jadwal puasa ramadhan 2015 dan jadwal sholat.

Alarm Adzan Sholat dan Kiblat
Developer: GITS Indonesia
Versi: 1.7.2
Requires Android: 2.3

Aplikasi ini dapat membantu umat islam untuk mengetahui jadwal sholat dan imsakiyah di Indonesia.Saat berada dijalan tidakmengetahui arah kibat, aplikasi ini dapat menunjukan arah kiblat. Dengan aplikasi ini sehingga ibadah anda dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Alarm-Adzan Aplikasi ini juga dapat menentukan jadwal sholat yang dilengkapi dengan alarm yang dapat diset dengan bebas. Selain itu, Anda juga dapat mendownload aplikasi Ayat Quran Bookmark untuk membantu Anda dalam mengingat ayat terakhir dalam tadarus Anda.

Jadwal Sholat Adzan Kiblat
Developer: the WALi studio
Versi: 1.0.4
Requires Android: 2.3

Aplikasi ini dapat mengingatkan muslim untuk selalu melaksanakan Sholat Wajib 5 waktu. Aplikasi Jadwal Sholat Adzan Kiblat juga memiliki fitur seperti Notifikasi Suara Adzan, Hitung Mundur Sholat 5 waktu, Hitung Mundur Hari besar Islam.

Jadwal-SolatMemiliki tampilan yang elegan, aplikasi ini juga dapat menunjukan Arah Kiblat ke Ka’bah di Mekah Arab Saudi.  Saat pertama kali membuka aplikasi, aplikasi ini akan melakukan pengecekan otomatis untuk mendeteksi lokasi pengguna melalui gps pada perangkat pengguna. Jika berhasil, aplikasi akan dapat langsung digunakan. Jika gagal, aplikasi akan meminta input lokasi secara manual agar perhitungan Jadwal Sholat lebih tepat sesuai posisi pengguna. Suara azan dapat diganti pada setting, begitu pula dengan metoda perhitungan kalkulasi jadwal sholat.

Waktu Sholat Indonesia
Developer: Murad Mohd Zain
Versi: 3.4
Requires Android: 2.3

Memiliki tampilan yang elegan dan mudah dimengerti, apikasi ini mampu menunjukan waktu sholat dan arah kiblat. Aplikasi ini akan menunjukan wakti Imsyak, Shubuh, Terbit, Dhuha, Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya.

Waktu-Sholat-IndonesiaWaktu sholat selanjutnya juga akan ditampilkan secara jelas sehingga pengguna dapat memperhatikan jadwal sholat berikutnya. Dengan sensot Digital magnetic Compass yang tersedia pada ponsel maka aplikasi ini dapat menunjukan arah Kiblat. Bahkan perangat Android Anda akan bergetar saat arah kibat sudah pas.

Tidak hanya waktu Indonesia, aplikasi ini juga terintegrasi dengan waktu Brunei, Singapore dan Malaysia. Pada setiap waktu sholat pengguna akan diingatan dengan alarm. Bagusnya lagi aplikasi ini dapat menunjukan lokasi masjid yang terdekat dengan dukungan fitur navigasi.

Waktu Solat: Kiblat, Azan, Doa
Developer: Kamal Kornain
Versi: 1.2.9
Requires Android: 2.3

Aplikasi ini tidak hanya untuk menampilkan informasi yang berkaitan dengan waktu shalat, kiblat dan doa. Akan tetapi juga dapat memutar azan sebagai pemberitahuan. Aplikasi ini mampu menunjukan waktu shalat yang akurat berdasarkan jadwal di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei, karena pengguna dapat memilih metode perhitungan standar untuk seluruh dunia.

Waktu-SolatKiblat_Azan_DoaTidak hanya itu pengguna juga dapat mencari cari Masjid terdekat. Selain itu masih ada kompas menunjukkan arah kiblat dan jarak dari lokasi Anda saat ini. Fitur Tasbeeh counter membantu Anda untuk menghitung zikir Anda. Ada juga daftar doa Harian, Asma Ul Husna, 25 nabi dan malaikat. Aplikasi ini juga memuat panduan Qasar dan Jama.

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla
Developer: Kodelokus Cipta Aplikasi
Versi: 4.1.1
Requires Android: 2.3
Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini juga dapat menampilkan Jadwal Sholat, berdasarkan lokasi penggunanya location. Selain itu aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla
Juga memiliki jadwal sholat Prayer dengan meggunakan banyak metode kalkulasi. Aplikasi ini akan mendeteksi metode yang terbaik untuk jadwal anda.

Waktu-Salat,-Imsakiyah,-Qibla_0Sebagai alarm pengingat sholat pengguna dapat memilih jenis notifikasi yang tersedia , baik itu menggunakan Azaan atau notifikasi lainnya. Aplikasi ini juga dapat menampilkan perhitungan mundur untuk jadwal sholat selanjutanya dengan warna menarik. Dan terakhir tersedia pula kompass yang dapat menunjulan arah kiblat Qiblat.

TERBARU

Demi Turunkan Harga Z Flip, Samsung Siap Produksi Layar...

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan berencana untuk memproduksi kaca layar lipat miliknya sendiri. Langkah...

iPhone 12 Pro Akan Hadir dengan Dukungan Teknologi Lidar

Jakarta, Selular.ID - Apple sedang bersiap menghadirkan iPhone 12 flagship tahun ini. Bocoran mengungkapkan...

Layanan Broadband Telkomsel Naik 16% Selama Pandemi Covid-19

Jakarta, Selular.ID - Sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan himbauan dari Pemerintah RI...

Latest