Beranda News Rumour Bangkit dari Bangkrut, Kodak Akan Luncurkan Smartphone Android

Bangkit dari Bangkrut, Kodak Akan Luncurkan Smartphone Android

-

Smartphone-Kodak
Ilustrasi Android Phone Kodak

Jakarta, Selular.ID – Produsen kamera analog, Kodak, datang sebagai pemain baru di arena kompetisi smartphone. Setelah bangkit dari keterpurukan di era foto digital, sekarang Kodak terjun ke bisnis smartphone dengan akan meluncurkan ponsel pintar berbasis Android. Berdasarkan informasi yang beredar, debut perdana smartphone Kodak bakal mengambil kesempatan pada ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, yang diselenggarakan kurang lebih dalam dua pekan mendatang.

Di smartphone pertamanya, Kodak menggandeng produsen perangkat mobile asal Inggris, Bullit Group. Bullit sudah malang-melintang memproduksi beragam handset, salah satunya smartphone tangguh CAT.

Perangkat mobile Kodak itu terdiri dari dua smartphone, satu tablet, dan kamera pintar. Jajaran produk tersebut diklaim akan menyuguhkan fitur dan software foto terbaik di kelasnya, serta dilengkapi desain dan UI tak kalah dengan vendor lainnya. Salah satu smartphone bakal tampil di CES 2015.

Spesifikasi smartphone Kodak ini masih belum banyak terungkap, namun dipastikan bahwa spesifikasinya akan mengusung teknologi terbaik dan terkini yang telah ada di smartphone high-end.

Dari latar belakang sebagai produsen kamera, bisa ditebak kemunga, kinan besar smartphone yang bakal diusung Kodak lebih mengunggulkan kemampuan fotografi. Langkah yang dilakukan produsen kamera merilis perangkat mobile berbasis Android bukan kali ini saja. Sebelumnya Polaroid telah merilis kamera Wi-Fi dan tablet, begitupun dengan Nikon. Sayangnya produk mereka tidak beredar di Indonesia dan sepertinya penerimaan di pasar global pun kurang bagus. Apakah upaya Kodak untuk masuk ke industri mobile ini berhasil? Kita lihat saja nanti seperti apa produknya. (bda)

Artikel Terbaru