Wednesday, November 20, 2019
Home News FinTech Terjun ke Criptocurrency, Kodak Ciptakan KodakCoin

Terjun ke Criptocurrency, Kodak Ciptakan KodakCoin

-

Kodak
Jakarta, Selular.ID – Perusahaan teknologi fotografi Kodak, masuk ke pasar lisensi digital dan kriptografi sebagai bagian dari kemitraannya dengan WENN Digital.

Perusahaan meluncurkan teknologi blockchain dengan KodakOne dan KodakCoin. Blockchain adalah buku besar tempat transaksi mata uang digital dicatat, seperti bitcoin.

Sistem Kodak akan memungkinkan para fotografer mendaftarkan foto-foto mereka yang bisa dilisensikan dan kemudian menerima pembayaran. Penawaran koin awal akan dibuka pada 31 Januari 2018.

Usai pengumuman KodakCoin, saham Eastman Kodak Co melonjak 42 persen menjadi $4,40 pada perdagangan sore. Sebelumnya, saham telah merosot selama satu tahun lalu, menurunkan nilainya lebih dari 70 persen.

“Terlibat dengan platform baru, penting bagi fotografer untuk mengetahui pekerjaan mereka dan pendapatan mereka ditangani dengan aman dan dengan kepercayaan, itulah yang kami lakukan dengan KodakCoin,” kata CEO Jeff Clarke.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1880 di Rochester New York itu adalah perusahaan terbaru yang memasuki pasar kriptografi karena diketahui Bitcoin menghasilkan keuntungan. Bitcoin yang diperdagangkan telah melonjak dari $1.000 setahun yang lalu menjadi lebih dari $14.000.

Kodak dan sejumlah perusahaan lainnya memasuki pasar mata uang virtual yang penuh risiko dan potensi gelembung. Saat ini tidak ada peraturan mengenai pembuatan dan penggunaan mata uang virtual dan sifat transaksinya membuat mereka sulit dilacak.

Latest