Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Sudah Seharusnya, Ponsel Outdoor Ini Bakal Disuntik Komunikasi Satelit

BACA JUGA

Selular.ID – Komunikasi satelit menjadi fitur baru yang ditawarkan sejumlah vendor smartphone mulai tahun 2022 ini.

Selain Huawei dan Apple, Google juga sudah mengonfirmasi bahwa Android 14 akan mendukung fitur ini, yang artinya akan banyak ponsel yang dibekali komunikasi satelit di kemudian hari.

Salah satu dari pabrikan ponsel Android itu adalah Bullitt.

Produsen ponsel tangguh Bullitt yang memiliki merek smartphone Cat, Kodak Land Rover menggoda perangkat baru mereka yang mampu konektivitas satelit.

Perusahaan yang berbasis di Inggris ini memiliki halaman di situs webnya di mana pengguna yang tertarik membeli perangkat bisa mendaftar untuk mendapatkan informasi update.

Baca Juga: Motorola Gandeng Produsen Smartphone Outdoor, Bullitt Group

Salah satu pendiri Bullitt Richard Wharton mengkonfirmasi dalam artikel BBC, bahwa perangkat tersebut akan menampilkan peralihan tanpa batas antara konektivitas Wi-Fi, seluler, dan satelit.

Jika pengguna tidak dapat mengakses dua koneksi nirkabel pertama, telepon akan secara otomatis menautkan ke salah satu dari dua jaringan satelit global hanya untuk pesan teks.

Fitur ini akan memungkinkan ponsel Bullitt mendatang akan bisa mengirim pesan SMS ke seluruh dunia di zona mati tanpa jangkauan operator.

Sementara pengguna yang menerima pesan tersebut, misalnya tidak pakai smartphone non-Bullitt, harus mengunduh aplikasi Bullitt untuk membaca dan menerima pesan ini.

Baca Juga: Bawa Koneksi Satelit, Huawei Mate 50 Series Debut dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Pengguna telepon Bullitt juga harus membayar biaya berlangganan bulanan untuk layanan satelit.

Smartphone yang terhubung dengan satelit Bullitt dijadwalkan untuk debut pada Q1 2023 – yang berarti debut perangkat kemungkinan di MWC Barcelona pada bulan Februari.

Baca Juga: Android 14 Akan Mendukung Komunikasi Satelit, Apa Itu?

Bullitt juga mengkonfirmasi perangkat yang akan datang menjalankan chipset yang disesuaikan meskipun tidak menyebut detail tentang model atau pabrikannya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU