Sunday, July 21, 2019
Home News Twitter Cetak Rekor Baru Dengan 143.199 Tweet Per Detik

Twitter Cetak Rekor Baru Dengan 143.199 Tweet Per Detik

-

21 August 2013 11:00
Jumlah tweet per detik Twitter biasanya cukup stabil. Akan terjadi lonjakan jika terjadi suatu tren di dunia nyata. Namun pada tanggal 3 Agustus silam, micro blogging itu memiliki puncak tweet per detik yang luar biasa, bahkan terlampau tinggi hingga menciptakan rekor baru untuk jaringan sosial. Twitter pun telah memberikan pernyataan rinci tentang apa yang terjadi lengkap dengan beberapa pengalaman penggunanya.

Pada hari itu, banjir tweet berasal dari Jepang selama pemutaran film animasi Castle in the Sky. Pemirsa begitu antusias dengan apa yang sedang mereka tonton menjadikan tweet mencapai crescendo cepat, memuncak pada angka 143.199 dalam satu detik. Hal ini berbeda dengan rata-rata pencapaian per detik situs microblogging itu yang sekitar 5.700 tweet.

Twitter mengatakan pengguna tidak akan ‘merasakan’ arus deras tweet yang masuk, karena situs tidak mengalami “hang” sama sekali. Dan itulah tujuan Twitter sejak lama, meski beban trafik meningkat bahkan berlebih, ia tidak akan mengalami penurunan kualitas layanan. Karena pernah terjadi pada kasus Piala Dunia 2010, gelombang tweet yang bergulir terlalu tinggi sehingga menyebabkan pemadaman sementara.

Belajar dari pengalaman tersebut, Twitter berusaha untuk “menerapkan perintah dari besarnya peningkatan efisiensi.” Berharap upayanya sukses menekan efek yang ditimbulkan, karena besarnya jumlah pengguna yang bergabung dengan layanan ini. Upaya tersebut akhirnya menelurkan sebuah arsitektur baru. Twitter kini memiliki fleksibilitas untuk implementasi baru yang tidak dimiliki sebelumnya, juga perubahan stabilitas.

2
Twitter mengatakan berbagai peristiwa istimewa seperti Malam Tahun Baru, Super Bowl, atau peristiwa serupa lainnya, sudah bisa ditangani dengan lancar. Bagi Anda yang tertarik mengetahui keterangan lebih rinci, Twitter membeberkan prosesnya ke dalam diskusi tentang coding dan isu-isu berbeda yang dipelajari selama proses pembenahan. Anda bisa menyimaknya sendiri di link berikut. (Nis)
Sumber : https://blog.twitter.com (16/8/2013)

Latest