Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Dukung Industri Kreatif Digital, Telkomsel Kenalkan 68 Aplikasi Lokal

BACA JUGA

27 August 2013 19:00

Jakarta – Operator terbesar nasional Telkomsel mengadakan acara Digital Creative Indonesia (DCI) guna turut menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital Tanah Air dengab membangun ekosistem DNA (device, network, & application) secara berkesinambungan.

Sebagai langkah awal DCI, Telkomsel melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev) menggandeng pengembang muda di Indonesia, memperkenalkan 68 aplikasi lokal karya anak negeri.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan kesempatan kepada para pengembang lokal untuk menjadi anggota Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley (milik Telkom). Inkubator aplikasi itu bisa memberi beberapa manfaat seperti menggunakan co-working space, memanfaatkan device testing yang disediakan, serta beragam manfaat lainnya.

68 aplikasi yang dikenalkan terdiri dari 8 kategori yaitu e-commerce, games, edutainment, entertainment, information, lifestyle, social media, serta utilities. Aplikasi-aplikasi ini sudah tersedia untuk dinikmati dengan cara menghubungi *500*68# dan mengakses telkomsel.com/temandev. Aplikasi tersebut bisa diunduh di beberapa platform handphone seperti Android, BlackBerry, Symbian, dan web portal.

Bagi Anda developer muda, Telkomsel juga mengadakan kompetisi untuk menjaring potensi-potensi muda di Indonesia bertajuk Digital Creative Indonesia Competition (DCIC). Kompetisi ini terdiri daro tiga kategori yakni “Aplikasi paling Indonesia”, “Video paling Indonesia”, dan “Kontributor paling Indonesia”, yang aan berlangsung hingga akhir Desember 2013.

Untuk mengikuti DCIC peserta bisa langsung registrasi ke website www.palingindonesia.com. DCIC terbuka bagi mahasiswa S1 dan S2 (untuk kategori pertama) dan umum untuk kategori lainnya. (Nisa)

 

Sumber : www.selular.co.id
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU