Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Meditech+ Aplikasi Lokal Berbasis AI Rambah Industri Kesehatan

BACA JUGA

Selular.ID – PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, Meditech+, resmi dirilis. Aplikasi lokal ini rambah industri kesehatan, yakni untuk kebutuhan rumah sakit.

Menurut Renville Rizanul, CEO PT Meditech Limasindo Plus, Meditch+ merupakan aplikasi yang dikembangkan sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk mendukung seluruh penyedia layanan kesehatan.

Aplikasi Meditech, yang menawarkan solusi berbasis teknologi artificial intelligence (AI), memberi pelayanan kepada pasiennya dan mendukung para dokter di rumah sakit-rumah sakit dalam menangani para pasiennya secara presisi.

Kemajuan teknologi AI dinilai dapat menjadi solusi atas persoalan sistem kesehatan di rumah sakit di Indonesia.

Seperti melakukan diagnosa, rekomendasi terapi dan mengukur keberhasilan pengobatan bagi seorang pasien.

Baca Juga: Estech Schematics Aplikasi Lokal Untuk Bekal Teknisi Service Hp

“Selain untuk mempermudah kinerja Rumah Sakit, Dokter dan Spesialis dalam menangani pasien secara presisi, teknologi yang dikembangkan dalam aplikasi ini, juga akan membuat waktu tunggu dan konsultasi seorang pasien kepada dokter menjadi lebih efektif karena dokter tersebut sudah memiliki data pendukung untuk mengembangkan diagnosanya,” kata Renville dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (07/07/2022).

Dikatakan dia, sistem kesehatan memang belakangan ini menerima tantangan lebih besar terkait permintaan peningkatan pelayanan, biaya kesehatan, dan sumber daya manusia (SDM).

Kemajuan teknologi AI dinilai dapat menjadi solusi atas persoalan sistem kesehatan di rumah sakit di Indonesia.

Radjak Hospital, yang dulunya lebih dikenal dengan nama RS MH Thamrin, akan menjadi mitra pertama dari PT Meditech Limasindo Plus yang menggunakan aplikasi Meditech+ ini di 6 jaringan RS Radjak Hospital, antara lain di Salemba, Cikarang, Cibitung, Purwakarta, Cileungsi dan Cengkareng.

Ratu A. Handayani, Head of Corporate Secretary PT Indo Husada Utama (Radjak Group), menambhakan.

Radjak Hospital memiliki visi dan misi yang sama dengan PT Meditech Limasindo Plus. yang antara lain adalah memberikan pelayanan yang optimal bagi pasien.

Baca Juga: Aplikasi Rey Sediakan Asuransi Kesehatan untuk Penyakit Kritis Mulai Rp10 Ribu/Bulan

Sebagai informasi, aplikasi ini dimotori Renville Rizanul, CEO, seorang Creative Thinker, Konsultan Pemasaran & Pengembangan Usaha; Arief Budiman, COO seorang Digital Business Specialist, Konsultan Digital & Technopreneur dan Muhammad Arief, CMO seorang Entrepreneur, Konsultan Pemasaran & Digital Enthusiast.

Aplikasi ini diyakini dapat mendukung para penyedia layanan kesehatan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada pasiennya dan mendukung para dokter di rumah sakit-rumah sakit dalam menangani para pasiennya secara presisi.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU