Saturday, August 15, 2020
       
Home Apps Ratusan Aplikasi Hadir di Huawei AppGallery

Ratusan Aplikasi Hadir di Huawei AppGallery

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei Mobile Services (HMS) bersiap untuk memperkuat posisinya dalam mengembangkan Ekosistem Huawei kehidupan cerdas untuk semua skenario dan terkoneksi sepenuhnya.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan, Huawei terus berupaya membawa ekosistemnya ke Indonesia, termasuk menghadirkan lebih banyak aplikasi di AppGallery, yang kini mulai diisi berbagai aplikasi pengembang lokal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna.

Menurut Lo Khing Seng, saat ini di Indonesia sudah ada 161 aplikasi yang masuk ke AppGallery. Sebagian besar di antaranya termasuk yang mendukung kegiatan sehari-hari pengguna.

“HWS adalah software capabilities untuk membangun community, karena Huawei tidak hanya membawa hardware ekosistem tapi juga mengembangkan digital software ekosistem,” kata Lo Khing Seng di kanal Youtube Huawei Mobile Indonesia.

HMS sendiri sudah ada di 170 negara dan digunakan oleh 400 juta monthly users. Lo Khing Seng menambahkan sudah ada 1,3 juta developer dan partner yang mengembangkan HMS. Ia juga makin pede mengingat chipset Kirin,device, dan cloud base capability yang telah dibuat Huawei sendiri.

Dan dengan hadirnya HMS di Huawei Seri P40, dikatakan Lo Khing Seng, konsumen sudah dapat menikmati berbagai aplikasi melalui App Gallery. Hingga saat ini, sudah tersedia banyak aplikasi top lokal di AppGallery. Untuk kategori perbankan dan keuangan yaitu BNI Mobile Banking, BCA Mobile, Dana, Permata Mobile, GO Mobile oleh CIMB Niaga, Akulaku. Untuk e-commerce seperti Blibli, Matahari, Tokopedia, JD.ID, Bukalapak, Shopee.

Baca Juga :Huawei AppGallery Tambah Aplikasi BPJS

Aplikasi pemerintahan yaitu BPJSTKU dan Info BMKG pun siap tersedia bagi pengguna. Selain itu juga ada Vidio, Hago, Here We Go, dan masih banyak aplikasi lainnya. Khing Seng mengatakan bahwa Huawei Indonesia terus berkolaborasi dan bekerja sama dengan berbagai aplikasi lokal untuk membawa aplikasi-aplikasi tersebut ke AppGallery.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest