26 June 2014 19:00
Nexian meluncurkan secara bersamaan tiga smartphone anyar untuk mengisi permintaan pasar yang akan cukup meningkat menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah. Ketiga produk ini diberi nama dengan menggunakan bahasa dari Yunani yakni Nexian Philos, Nexian Zephyr dan Nexian Helios. Ketiganya, secara nama memiliki arti yang menjadi harapan bagi Nexian untuk mampu merebut pasar telkomunikasi di Indonesia. “Dengan meluncurkan tiga buah smartphone ini, Nexian menunjukan komitmen untuk tetap hadir memenuhi kebutuhan para konsumen Indonesia akan smartphone berkualitas dan harga terjangkau,” ujar Arindam Chakrabarty, CFO Selular Group.Yang pertama, Nexian Philos (Mi330), hadir dalam dua warna pilihan, hitam dan putih. Dari sisi kemampuan, produk ini sudah menggunakan operating system Android 4.2 Jelly Bean dan didukung oleh prosesor dengan daya pacu Dual Core 1.3 GHz. Yang menarik, Nexian Philos ini memiliki flexibilitas saat melakukan koneksi data. Di mana, produk ini sudah mendukung penggunaan dua simcard yang keduanya memungkinkan untuk digunakan untuk akses data 3G. Selain itu, produk ini juga sudah didukung dengan BBM ready, Nexian Messenger dan Nexian Cloud. Produk ini lebih ditujukan bagi para pengguna yang pertama kali menggunakan smartphone dan aktif menggunakan fasilitas social media. Produk ini dapat diperoleh dengan harga Rp.649.000. Dengan layar seluas 3.5” dan berteknologi HVGA, Nexian Philos ini akan sangat mendukung ketika pengguna memutar video dengan resolusi tinggi. Mata pun saat menonton tidak akan cepat lelah karena grafis nya begitu halus.

Nah bagi para pengguna yang berjiwa muda, model kedua, Nexian Zephyr (Mi438) datang dengan layar seluas 4 inchi dengan teknologi One Glass Solution memungkinkan para pengguna merasakan sensasi kenyamanannya dalam setiap sentuhan pada layar yang responsive. Sehingga aktivitas keseharian yang padat namun tetapi ingin eksis dengan selalu update status di social media tetap dapat dilakukan dengan nyaman. Untuk merekam momen penting bersama rekan dan keluarga juga akan memuaskan karena sudah dibekali dengan camera berkekuatan 5 megapiksel lengkap dengan lampu flash.

Performa Nexian Zephyr juga tidak akan mengecewakan karena selain sudah menggunakan operating system Android 4.2 – Jelly Bean yang dapat diupgrade ke 4.4-KitKat, processor yang dibenamkan sudah Dual Core 1.3GHz. Internal memory untuk ROM 4GB dan RAM 512MB sehingga mampu mendukung berbagai kegiatan multitasking. Nexian Zephyr dapat diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp799.000.

Produk ketiga cocok untuk para profesional yang selalu bekerja dengan kecepatan dan performa tinggi, Nexian Helios (Mi531) menampilkan layar seluas 5 inchi. Performa dari Nexian Helios ini didukung internal memori seluas 4GB ROM dan 1GB RAM. Kebutuhan akan kamera juga dapat dipenuhi karena Nexian Helios sudah dibekali dengan kamera utama 8 Mpix  auto focus dan kamera depan 2 Mpix yang akan membantu saat harus melakukan video conference. Produk ini dapat diperoleh dengan harga Rp1.199.000.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih pada para penggunanya, Nexian juga menyediakan Nexian Cloud Backup. Sebuah fasilitas yang disediakan bagi para pengguna konsumen untuk backup semua jenis file foto, Documents, Media dan Contacts. Semua itu dapat diakses diakses tanpa batas. Tentu semua itu didukung dengan keamanan yang mumpuni dan fitur anti pencurian. Untuk memanfaatkan layanan tersebut dapat masuk ke www.nexiancloud.com.

Nexian Cloud ini memiliki 5 keunggulan. Pertama, pengguna akan diberikan ruangan seluas 2GB untuk penyimpanan file backup. Ke dua, perangkat yang digunakan untuk mengakses pun beragam. Mulai dari smartphone, tablet maupun via laptop dengan menggunakan aplikasi Content Hub. Ke tiga, semua file backup akan disimpan pada server dengan keamanan tinggi berbasis cloud dan dapat disimpan selamanya. Ke empat, proses sinkronisasi data dari perangkat dapat dilakukan secara real time. Ke lima, Nexian Cloud ini pun dapat melacak perangkat dari jarak jauh. Dengan adanya Nexian Cloud gratis 2GB yang diberikan seumur hidup ini, kemudian ditambah dengan Micro SD sampai dengan 32GB maka pengguna dapat secara leluasa menyimpan ribuan foto, video sepuasnya dan aman.

Saat ini, Nexian sudah memiliki jaringan After Sales Service di banyak kota besar di Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera,  Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, dan Timor Leste.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan, Nexian melakukan program bundling dengan operator nomor satu di Indonesia yakni Telkomsel. Untuk setiap pembelian Nexian Philos dan Nexian Zephyr, pengguna akan memperoleh kartu perdana dan paket data 9GB secara gratis. Ke depan, setiap pembelian Nexian smartphone akan diberikan gratis akses internet hingga 12GB selama 1 tahun.

4
Spesifikasi Nexian Philos (Mi330)
Android 4.2 – Jelly Bean
Dual Core 1.3 GHz
Support Dual SIM cards (3G+3G)
WCDMA 2100 MHz
HSPA/3G/EDGE/GPRS
3.5” HVGA with Capacitive Touch Screen
Internal Memory ROM+RAM = 512MB+256MB
Dual Camera 2.0 MP + 1.3 MP
WiFi 802.11b/g/n
Bluetooth v3.0
Video & Audio Player
FM Radio
Supports External Memory
Audio Jack 3.5mm
Langguage : English – Indonesia
Battery : 1200mAH
5
Spesifikasi Nexian Zephyr (Mi438)
Android 4.2 – Jelly Bean
Dual Core 1.3 GHz
Support Dual SIM cards (3G+3G)
WCDMA 2100 MHz
HSPA/3G/EDGE/GPRS
4.0” WVGA with Capacitive Touch Screen
Internal Memory ROM+RAM = 4GB+512MB
Dual Camera 5.0 MP with Flash + 1.3 MP
WiFi 802.11b/g/n
Bluetooth v3.0
FM Radio
Supports External Memory
Audio Jack 3.5mm
Langguage : English – Indonesia
Battery : 1450mAH
6
Spesifikasi Nexian Helios (Mi531)
Android 4.2 – Jelly Bean
Dual Core 1.3 GHz
Support Dual SIM cards (3G+3G)
WCDMA 2100 MHz
HSPA/3G/EDGE/GPRS
5.0” FWVGA with Capacitive Touch Screen
Internal Memory ROM+RAM = 4GB+1GB
Dual Camera 8.0 MP  AF with Flash + 2.0 MP
WiFi 802.11b/g/n
Bluetooth v3.0
FM Radio
Supports External Memory
Audio Jack 3.5mm
Langguage : English – Indonesia
Battery : 2000mAH
Sumber : www.selular.co.id