Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Segmen Ekonomi Menengah Dorong Pertumbuhan E-commerce Di Indonesia

BACA JUGA

IMG_20161102_111234Jakarta, Selular.ID – Indonesia merupakan negara dengan pengguna mobile internet yang tinggi dan didukung oleh populasi penghasilan menengah yang cukup besar. Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatikan Indonesia, bahwa lebih dari sepertiga penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 250 juta jiwa telah mampu mengakses internet, dan 7 diantara 10 orang melakukannya dengan menggunakan smartphone mereka.
Berkat hal tersebut, negara ini memiliki variasi pengecer/ritel yang tersebar sehingga mendorong Indonesia menjadi pasar e-Commerce terbesar di Asia Tenggara. Pasar e-commerce diperkirakan akan mencapai US$130 juta pada tahun 2020, membuat negara ini pasar terbesar ketiga di Asia, dalam hal e-commerce di belakang China dan India.
“Penetrasi internet yang pesat membuka oppurtunity di sektor e-commerce untuk partnership lebih jauh lagi. E-commerce akan sangat beragam dan dinamis,” ujar Aloysius Arlando, CEO SingEx Holdings, saat pembukaan pameran e2eCommerce Indonesia 2016, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/11/2016).
Berdasarkan perkembangan pasar dan tren industri saat ini, Aloysius melanjutkan, salah satu faktor yang mendukung pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia adalah meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah yang konsumtif.
“Inovasi yang cepat dan adopsi teknologi baru, ditambah dengan munculnya daya beli kelas menengah, akan mendorong pertumbuhan e-commerce di Indonesia,” katanya.
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU