Hati-hati, Lapisan Pelindung Kamera LG V20 Rawan Retak

lg-v20Jakarta, Selular.ID – Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, LG menjanjikan akan segera memboyong seri V20, sebagai salah satu smartphone untuk bersaing di Indonesia. LG V20 adalah smartphone dengan layar 5,7 inci yang dibekali fitur andalan berupa panel layar sekunder di atas layar utama dan teknologi kamera ganda di punggungnya.

Bermodal spesifikasi yang cukup mentereng, LG V20 memiliki potensi untuk bersaing dengan perangkat lain di kelas premium. Nah bagi konsumen di Tanah Air yang kepincut dengan LG V20, ada info menarik yang bisa dijadikan panduan, sebelum memutuskan membeli produk tersebut.

Saat ini beredar kabar bahwa, lensa kamera LG V20 rentan tehadap gesekan, padahal pihak vendor sudah melindungi fasilitas imaging ponsel tersebut dengan lapisan kaca.

Seperti dilanir laman DP Review, beberapa pemilik V20 mengeluhkan bahwa kaca pelindung ini justru rawan retak. Lebih detail dijelaskan jika sebagian pemilik V20 mengaku menerima ponsel dalam keadaan kaca pelindung kamera yang sudah retak. Sebagian lain mengatakan kaca tersebut retak hanya dalam beberapa jam atau beberapa hari setelah ponsel mulai dipakai.

Kabar soal kualitas lapisan pelindung kamera V20 yang tidak bagus, diperkuat oleh review dari YouTuber “JerryRigEverything”. Youtuber yang biasa menguji ketahanan fisik berbagai macam merk dan model smartphone menemukan hal yang sama pada V20.

Dari hasil pengujian, sesaat setelah diuji dengan mengoreskan obeng berbahan logam keras, kaca pelindung itu tiba-tiba retak dan terekam oleh kamera.

“Saya pikir ini akan menjadi masalah buat LG V20 karena abrasi kecil sekalipun bisa sangat melemahkan kaca kameranya,” ujar JerryRigEverything dalam video review-nya.

Dia pun merekomendasikan pemilik V20 agar tidak melepas plastik yang melapisi kaca kamera saat pertama dibuka dari kemasan, untuk mengurangi kemungkinan kaca tergores. Plastik pelapis tersebut memiliki dua lubang untuk masing-masing kamera, sehingga tidak menghalangi pandangan lensa.