Minggu, 16 Juni 2024
Selular.ID -

Semakin Dekat Rumor Perilisan GTA 6, Nyatanya GTA 5 Masih Mendulang Banyak Keuntungan

BACA JUGA

Selular.ID – Desas-desus mengenai perilisan game andalan dari Rockstar Games, Grand Theft Auto (GTA) terbaru semakin menguat, tapi bukan cuma itu menurut laporan terbaru GTA 5 masih menghasilkan uang yang banyak.

Lebih dari satu dekade setelah debutnya di konsol kuno, Grand Theft Auto 5 masih menjadi sumber uang bagi Rockstar dan perusahaan induknya Take-Two.

Berbicara hari ini dalam panggilan pendapatan kuartalan Take-Two di Q4 dengan para investor, CEO Strauss Zelnick mengonfirmasi bahwa game tersebut kini telah terjual “sekitar” 200 juta kopi, naik dari “lebih dari 185 juta” kopi yang terjual pada Agustus tahun lalu.

Sementara itu, penonton GTA 5 dan GTA Online masing-masing tumbuh sebesar 35% dan 23% selama tahun fiskal terakhir.

Periode tersebut telah melihat GTA 5 muncul di layanan berlangganan seperti Xbox Game Pass, yang menjadi tuan rumah GTA 5 selama enam bulan pada tahun 2023, dan layanan PS Plus Sony.

Selain itu, menjual sekitar 15 juta unit game berusia 11 tahun masih merupakan hal yang signifikan. Sekadar iseng, bandingkan 15 juta unit tersebut dengan game terlaris tahun 2023, Hogwarts Legacy, yang terjual 22 juta unit pada Januari 2024 (dirilis pada Februari 2023).

Ini jelas menjadi pertanda baik bagi GTA 6, yang sekarang memiliki jendela rilis yang kabarnya di musim gugur 2025, meskipun itu untuk konsol rilis PC akan datang setelah itu.

Tapi Take-Two tidak hanya mengandalkan GTA 5, NBA 2K24 juga dapat dibilang sukses besar, meskipun ulasan yang umumnya biasa-biasa saja dari para kritikus dan pemain.

Baca juga : Tanggal Rilis Game GTA VI Bocor, Tapi Penggemar Harus Bersabar

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU