Minggu, 16 Juni 2024
Selular.ID -

iPhone Dengan Body Tipis Bakal Meluncur 2025

BACA JUGA

Selular.ID – Apple dikabarkan akan melangsingkan body iPhone pada tahun 2025. The Information melaporkan informasi mengutip tiga orang yang mengetahui proyek tersebut.

Versi yang lebih tipis tersebut kemungkinan akan memiliki harga yang lebih tinggi daripada iPhone Pro Max dari Apple, dan diharapkan akan diluncurkan bersama iPhone 17 pada September 2025.

Sebelumnya informasi datang dari analis Haitong International Securities Jeff Pu, dalam catatan investor Pu mengklaim bahwa model Slim baru ini akan memiliki layar 6,6 inci (turun dari 6,7 inci pada iPhone 15 Plus ).

Meskipun pembocor lain Ross Young mengatakan di postingan X baru bahwa ukurannya akan sedikit lebih kecil, yaitu 6,55 inci.

iPhone 17 Pro Max mungkin memiliki Pulau Dinamis yang lebih sempit. Sedangkan untuk seri iPhone 17 lainnya, Pu mengklaim iPhone 17 akan memiliki layar 6,1 inci, iPhone 17 Pro akan memiliki layar 6,3 inci, dan iPhone 17 Pro Max akan memiliki layar 6,9 inci.

Hal ini sejalan dengan ukuran yang kami harapkan dari lini iPhone 16, jadi hanya iPhone 17 Slim yang mungkin mengalami perubahan ukuran layar.

Tidak mengherankan, iPhone 17 Pro Max tampaknya akan dibalut titanium, seperti iPhone 15 Pro Max, namun menariknya, tiga model lainnya dikatakan memiliki desain aluminium yang “lebih kompleks”.

Ini sebenarnya bisa menjadi downgrade untuk iPhone 17 Pro, karena iPhone 15 Pro juga menggunakan titanium.

iPhone 17 Pro Max juga dikatakan memiliki “Pulau Dinamis yang menyempit”, sementara tiga ponsel lainnya tampaknya akan tetap menggunakan Pulau Dinamis yang biasa kita gunakan.

Pengurangan ukuran ini diduga disebabkan oleh teknologi “metalens” baru yang dapat memperkecil ukuran sensor ID Wajah.

Laporan yang sama juga menunjukkan bahwa iPhone 17 dan iPhone 17 Slim memiliki RAM 8 GB dan chipset A18 atau A19, sedangkan iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max tampaknya akan memiliki RAM 12 GB dan chipset A19 Pro.

Apple sejauh ini masih menguji berbagai desain untuk perangkat tersebut, yang memiliki kode nama D23, yang kemungkinan akan dilengkapi dengan prosesor generasi terbaru Apple, yang kemungkinan disebut A19, tambah laporan tersebut.

Pembaruan yang diharapkan menekankan kebutuhan Apple untuk menyegarkan iPhone, produk paling populer perusahaan, saat bersaing dengan persaingan ketat dari Honor dan Huawei di China dan Samsung Electronics secara global.

Sebagai referensi, saat ini model standar memiliki RAM 6GB, sedangkan model Pro memiliki 8GB, dan dengan lini iPhone 16, keempat ponsel tersebut dikabarkan akan memiliki RAM 8GB.

Namun iPhone 17 Pro juga terdengar seperti peningkatan besar, dengan lebih banyak RAM dan chipset yang lebih cepat dibandingkan model saat ini, dan tentu saja iPhone 17 standar.

Baca Juga:Rumor iPhone 17 (2025): Desain Baru dengan Tiga Bilah Kamera Horizontal

iPhone 17 Slim bisa menjadi tambahan yang menarik, dan jika dilihat dari namanya, mungkin akan lebih tipis dari iPhone 15 Plus 7,8 mm, tapi itu masih harus dilihat

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU