Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

TSMC Percepat Waktu Pembuatan Chip Untuk Apple

BACA JUGA

Selular.ID – Pabrik besar TSMC di Arizona, Amerika Serikat dilaporkan percepat waktu produksi untuk chip Apple.

Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) yang berasal dari Taiwan merupakan raksasa di dunia teknologi.

Dijuluki sebagai “pembuat chip terbesar di dunia,” TSMC tidak merancang perangkat yang Anda gunakan setiap hari, melainkan otak di balik perangkat tersebut.

Mereka adalah pabrik pengecoran, yang berarti mereka memproduksi semikonduktor, atau chip, yang memberi daya pada perangkat elektronik yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari ponsel pintar dan laptop hingga konsol game dan bahkan mobil.

Menurut outlet berita teknologi yang di himpun dari GizmoChina, pabrik tersebut berada dalam mode sprint dan bertujuan untuk memulai produksi uji coba untuk lini produksi pertamanya pada pertengahan April tahun ini.

Jika semuanya berjalan lancar, produksi massal chip Apple bahkan bisa dimajukan hingga akhir tahun 2024, meningkat signifikan dari target awal semester pertama tahun 2025.

Berita ini muncul setelah pernyataan resmi TSMC pada tanggal 1 April, yang mengonfirmasi bahwa mereka sedang mempercepat pembangunan fasilitas Arizona.

Dengan uji coba produksi yang akan segera dilakukan, tampaknya segala sesuatunya berjalan dengan cepat.

Pengamat industri penuh dengan antisipasi, terutama mengingat konferensi laporan keuangan TSMC yang akan datang pada tanggal 18 April. Perkembangan positif ini kemungkinan besar akan menjadi pokok pembicaraan selama konferensi.

Baca juga : Samsung Tidak Kebagian, Qualcomm Cuma Andalkan TSMC untuk Snapdragon 8 Gen 4

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU