Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

TikTok Luncurkan Aplikasi Baru, Jadi Saingan Instagram

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – TikTok meluncurkan aplikasi TikTok Notes yang bakal menjadi saingan Instagram.

Namun aplikasi TikTok Notes yang bakal menjadi saingan Instagram ini baru ada di pasar terbatas.

Aplikasi pesaing Instagram ini tersedia di Google Play Store dan Apple App Store di Kanada dan Australia.

Perusahaan mengatakan di X bahwa mereka sedang dalam tahap awal peluncuran aplikasi dan bahwa aplikasi tersebut adalah ruang khusus untuk konten foto dan teks.

TONTON JUGA:

“Kami berharap komunitas TikTok memanfaatkan TikTok Notes untuk terus membagikan momennya melalui postingan foto,” kata Tiktok, melansir TechCrunch, Senin (22/4/2024).

“Baik mendokumentasikan petualangan, mengekspresikan kreativitas, atau sekadar berbagi cuplikan hari-hari, pengalaman TikTok Notes dirancang bagi mereka yang ingin berbagi dan terlibat melalui konten foto,” sambungnya.

Baca juga: Fitur Baru Spotify Jadi Ancaman Bagi TikTok dan Instagram

Perusahaan tidak banyak mengungkap tentang fitur dan fungsi aplikasi, selain fakta bahwa pengguna dapat masuk dengan akun TikTok mereka yang sudah ada.

“TikTok Notes adalah platform gaya hidup yang menawarkan konten foto-teks informatif tentang kehidupan masyarakat, di mana Anda dapat melihat individu berbagi tips perjalanan dan resep harian mereka,” demikian tulis deskripsi TikTok Notes di toko aplikasi.

Dari tangkapan layar pada App Store menunjukkan bahwa postingan tersebut akan muncul dalam kisi dua kolom di halaman beranda.

Tangkapan layar dan postingan pengguna juga menunjukkan pengguna dapat memposting beberapa foto melalui postingan carousel.

Awal bulan ini, TechCrunch melaporkan bahwa pesaing Instagram milik perusahaan ByteDance kemungkinan akan diberi nama TikTok Notes.

Baca juga: Meta AI Memperkenalkan Chatbot Percakapan di Instagram

TikTok sendiri sudah mengizinkan postingan gambar dan teks.

Namun, perusahaan ingin menciptakan ruang baru untuk postingan semacam ini agar dapat bersaing dengan aplikasi Meta seperti Instagram dan Threads.

Ikuti berita Selular.id di Google News

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU